Kota Tual

Walikota Tual Lantik 165 Pejabat Eselon III & IV

Logo_kota_tual

TUAL,MALUKU- Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag. M.Si melantik dan mengambil sumpah 165 orang Pejabat Eselon III dan IV dilingkup pemerintah Kota Tual.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini dilakukan khusus kepada para pejabat yang menempati jabatan administrasi dan pejabat fungsional. Tentunya, saudara – saudara yang dilantik tidak saja semata –mata dikukuhkan jabatannya agar sekedar mengisi jabatan yang kosong atau dikukuhkan kembali dalam jabatan sebelumnya, setelah berlaku peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016,” kata Walikota saat memberikan sambutan di aula Kantor Walikota Tual, (27/05).

Walikota Tual

Walikota Tual

Namun jelasnya, perlu dipahami lebih jauh bahwa pelantikan ini juga sebagai bagian dari sebuah proses untuk menanggapi kebutuhan , terhadap letaknya ketidakmampuan personal dalam menata dirinya sendiri.

Dirinya menambahkan,dalam konteks yang lebih luas lagi maka dengan momentum pelantikan, seyogyanya menjadi daya ungkit untuk mendorong tanggungjawab  mengantisipasi dinamika perubahan dan tantangan, dalam menggapai visi dan misi yang kita cita – citakan bersama guna wujudkan sejarah riil dan konsisten.

“Hal ini dapat pula mengandung filosofi bahwa saudara–saudara sangat berdosa bila hanya mengejar jabatan, di atas landasan egoisme semata untuk mendongkrak kesejahteraan.Dalam kaitan ini,saya mengajak kita sekalian agar mari bersama – sama bertanggungjawab terhadap tugas jabatan saudara – saudara sekalian,”pesannya.

Menurut Walikota, saat ini dalam menghadapi berbagai tuntutan baik internal maupun eksternal, tuntutan kondisi internal dapat berupa perlunya pembenahan sistim dan perilaku yang tidak menunjang upaya tercapainya pelayanan dalam pelayanan tugas secara maksimal.

Selain itu jelasnya, tuntutan kondisi eksternal menghendaki perlunya daya tanggap dan kemampuan penyesuaian daya saing baik dalam skala global, nasional maupun lokal. Sejalan dengan tuntutan tersebut maka apapun strategis yang hendak kita siasati ataupun metode yang dipakai dalam menghadapi permasalahan dan tuntutan pemerintahan serta tugas pelayanan di daerah ini ,jika kita bersatu dan memiliki komitmen yang konsisten maka semua permasalahan dapat diatasi dengan mudah.

“Saya yakin dan percaya apabila semangat persatuan dan kebersamaan senantiasa kita hidupkan dalam berbagai kegiatan maka apapun permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat kita atasi bersama,”tandasnya.

Diingatkannya, persatuan harus dapat dibarengi dengan penciptaan ramah lingkungan yang bukan hanya berorentasi kepada pelestarian ekosistem lingkungan secara kusus tetapi bagaimana  menunjukan sikap kepedulian dan empati sesama umat.  Masyarakat mesti mampu bersosialisasi dan berintegrasi dengan masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar .

“Saya ingatkan bahwa, kemampuan, kepekaan dan kepedulian sebagai aparatur sipil negara merupakan suatu keharusan bagi kita untuk turut bersama – sama, merasakan getaran ketidak mampuan saudara – saudara kita yang belum menikmati kehidupan yang layak di daerah ini,”himbaunya.

Walikota tegaskan, pelantikan yang dilakukan hari ini baru separuh dari sekian ratus yang harus dilantik. Terkait dengan hal tersebut, beberapa waktu ke depan dirinya akan kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon IV dilingkup pemerintah Kota Tual.

Pelantikan tersebut, dihadiri Pimpian SKPD Kota Tual, Tokoh Agama serta undangan lainnya. (IN-06/Cr-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top