Maluku

Wagub Harap Kunjungan Atase Pertahanan Berlanjut Investasi

Wagub-Tanwir

AMBON,MALUKU – Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua berharap kunjungan kerja Atase Pertahanan Negara Sahabat, bisa berlanjut dengan adanya rencana investasi di daerah ini.

“Saya berharap,  mereka (para atase, pertahanan), yang datang ke sini, sekembalinya mereka, bisa mengajak dunia usaha di Negara mereka untuk datang berinvestasi di Maluku. Itu target maksimal saya,” ujar Wagub kepada wartawan, usai memberikan paparan kepada para perwira Atase Pertahanan Negara Sahabat, di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (2/4/2017).

Para Atase Pertahanan Negara Sahabat yang datang ke Kota Ambon ini, antara lain berasal dari Negara Jepang, Cina, Laos, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Australia, Jerman, Italia, Selandia Baru, Polandia, Swedia, Turki, Perancis, Amerika Serikat, Belanda, dan Inggris.

“Mereka sangat menanggapi positif presentasi saya. Target saya itu satu saja, mereka bisa berinvestasi di daerah kita ini. Itu yang paling utama, karena kita butuh itu,” terang Sahuburua.

Menurut Sahuburua, salah satu atase pertahanan yang menyatakan senang dengan presentasinya, yaitu yang berasal dari Inggris.

18254325_1871704859758585_739452480_n“Mereka sangat senang mendengar penjelasan saya, apalagi yang dari Inggris itu. Dia senang sekali dengar presentasi saya soal potensi perikanan di Maluku. Mungkin karena negara mereka juga punya industri perikanan,” ujar Sahuburua.

Selain terkesan dengan presentasi Wagub, para atase mengaku juga, bahwa mereka sangat terkesan dengan keramahtamahan masyarakat di daerah, selama kunjungan mereka di sini.

“Semalam mereka makan malam di kediaman saya. Di sela-sela makan malam itu, mereka mengucapkan terima kasih atas pelayanan terhadap mereka, dan mereka merasa nyaman di daerah kita ini,” ungkapnya.

Sahuburua katakan, ini menjadi modal utama untuk kita. Sebab untuk orang yang mau berinvestasi di suatu daerah, faktor paling utama yang diperhatikan ialah stabilitas keamanan daerah tujuan investasinya.

Sehari sebelumnya,  para perwira Atase Pertahanan ini diterima Pangdam XVI/Pattimura Doni Monardo di Markas Kodam XVI/Pattimura.

Kunjungan mereka ke Pangdam tersebut, untuk mendapatkan informasi terkait program Emas Hijau dan Emas Biru yang digalakkan Kodam XVI/Pattimura. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top