Pendidikan

SUPM MASIH PERLU POLESAN INTELEKTUAL

wisuda SUPM

AMBON,MALUKU- Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) telah menghasilkan karakter dari lulusan yang memiliki mental tangguh,fisik yang kuat dan ketrampilan teruji.Kalian sudah memperolehnya dari lingkungan sekolah.

“Namun demikian,ke depan masih diperlukan polesan intelektual agar dapat lebih memahami dunia ilmu pengetahuan,agar dapat memetakan secara tepat antara teori dan praktik untuk membangun perikanan dalam negeri,”ucap Polly Kaihatu,staf ahli setda Maluku bidang pembangunan dan ekonomi keuangan,Rabu (10/05) saat membacakan sambutan Gubernur Maluku pada wisuda para siswa SUPM.

Gubernur berharap,kepada para lulusan agar terus meningkatkan kemampuan melalui belajar,bekerja keras dan mengabdi bagi negeri.Mimpi besar harus dicanangkan dan raihlah mimpi itu. Kita tidak akan sukses jika mimpi hanya mimpi dan tidak dapat diwujudkan.

“Pengukuhan wisuda saat ini,bukan akhir perjalanan karier saudara-saudara,melainkan awal perjalanan meraih masa depan.Karena itu,saudara harus lebih giat bekerja dan berusaha agar perjalanan ke depan,dapat dijalani tanpa tantangan.Kreatifitas gagasan yang dimunculkan secara individu dan kelompok akan membantu saudara dalam kancah persaingan di pasar kerja nanti,”tandasnya.

Menurutnya,pendidikan hanya memberika sebagian dari apa yang diperlukan dalam hidup.Antara lain yang bisa membuat seseorang sukses dalam hidup.Integritas,kejujuran,disiplin dan kesungguhan adalah bagian dari kesuksesan.Jagalah integritas diri agar tidak mudah dijadikan sebagai alat yang eksploitatif oleh pihak lain.

Wisuda SUPM kali ini berhasil meluluskan 167 siswa,dari empat jurusan.Yakni,Naughtica Perikanan Laut,Teknika Perikanan Laut,Teknologi Hasil Perikanan,Budidaya Perikanan Laut.Langsung diwisuda oleh Kepala Sekolah Achmad Jais Ely dan dihadiri oleh Kepala Badan Riset SDM Kelautan Perikanan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,M.Zulficar Mohctar.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top