Nasional

Sosialisasi Empat Pilar,Mercy Barends Adakan Dalam Bentuk Berbeda

18280996_1872401673022237_1494253246_n

AMBON,MALUKU-Guna menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan,Mercy .C.Barends adakan sosialisasi dalam bentuk yang berbeda.

“Sosialisasi empat pilar kali ini,Saya pakai konsep yang agak berbeda.Dengan melibatkan para siswa-siswi beberapa sekolah menengah atas sederajat.Karena,disela-sela sosialisasi kami outbound bersama,”tutur Barends,di Collin Beach Latuhalat,akhir April 2017 kemarin.

Tema yang kami angkat katanya, adalah katong basudara. Agar pemahaman tentang empat pilar itu sendiri bisa langsung diserap oleh siswa dan dapat diimplementasikan dalam hubungan dengan orang tua,guru serta masyarakat sekitar.Mengingat banyaknya timbul paham-paham ekstrim yang dapat mengikis pendidikan karakter anak-anak ini. Apalagi usia peringatan hari pendidikan nasional semakin matang,perlu penanaman pengajaran yang berdampak positif bagi mereka.

Perlu diketahui,empat pilar itu sendiri adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara,UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR ,NKRI sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
Hadir pula selaku pemateri Gus Kaplale yang membawa materi tentang tantangan dan solusi empat pilar kebangsaan. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top