Agama

Sambut Ramadhan FSLDK Maluku Gelar Aksi Putih

Aksi Putih

AMBON,MALUKU- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FLSDK) se-Maluku  menggelar aksi  Putih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,  di depan Mesjid Al-Fatah Ambon, Minggu (21/5).

Aksi putih dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H itu di  mulai pukul 08.00- 12.00 Wit  dengan Jalan Lonmars dari Galugung Desa batu mera menuju Perempatan Mesjid Alfata Ambon.

Dalam aksi putih menyambut bulan yang penuh kemulian itu,  Ketua  Kordinator Lapangan Zulkifli Rumkel  mengharapakan agar para pemilik Rumah Makan dan tempat hiburan untuk segera menutup, guna menghargai umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

“Kami harap semua Rumah Makan yang berada di tempat Umum agar ditutup di waktu siang hari, dan  tempat hiburan seperti Karaoke dan tempat prostitusi supaya  ditutup  agar tidak mengganggu umat Islam, saat melakukan ibadah puasa. Untuk itu, demi kenyamanan kita bersama, yang memiliki tempat hiburan yang condong kepada kemaksiatan segera menutup,” Kata Rumkel dalam Orasinya.

Dalam aksi tersebut FSLD juga memyampaikan Tips- Tips menyiapkan diri menyambut bulan Ramadhan di Maluku.

Seperti, siapkan jasadiah, untuk memasuki bulan Ramadhan memerlukan Fisik yang lebih Prima dari biasanya  sebab Fisik lemah bisa jadi Kemulian yang ada pada bulan Ramadhan tidak dinikmati dan diraih secara optimal, kata salah satu orator dalam orasinya.

“Persiapan Maliyah,  persiapan Maliyah merupkan persiapan harta, dan  ini bukan dimaksudkan untuk keperluan buka puasa atau hidangan lebaran sebagaimana tradisi kita selama ini. Tetapi persiapkan harta untuk melipatgandakan sedekah ,karena Ramadhan bulan untuk perbanyak sedekah.”  Katanya. (Mg-01/Fad)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top