Seram Bagian Timur

Sambut Ramadhan, Dalenta Gelar Gebyar Ramadhan

Ramadan-Mubarak-2017

Bula,Maluku- Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017 ini, PT. Dalenta menggelar gebyar Ramadhan. Penyelenggaraan Gebyar Ramahdan tersebut akan digelar disalah satu pusat Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Sejumlah kegiatan akan digelar untuk meramaikan ivent bernuansa islami tersebut. Hal ini disampaikan direktur PT. Dalenta, Jemmy Pattiselanno kepada wartawan dibula, Senin, (25/5).

“Ini ada berbagai kegiatan yang akan laksanakan, pasar Ramadhan, panggung sahur, ada lomba adzan untuk tingkat dewasa dan remaja, begitu juga lomba hafla dan hafiz satu juz untuk tingkat anak-anak, “ungkap dia.

Dikatakan, kegiatan gebyar Ramadhan bukan baru dilaksnakan di tahun 2017 ini namun di tahun sebelumnya ivent yang sama juga digelar setiap datangnya bulan suci Ramadhan.

Penyelenggaraan gebyar Ramadahan yang dilaksanakan pihaknya setiap tahun untuk meraimaikan nuansa bulan Ramadhan. Selain itu, dia berharap melalui ivent gebyar Ramadhan tersebut muncul ide-ide kreatif dari kalangan pemuda pemudi di daerah itu.

“Sebenarnya ini hanya hobi saja, lalu bagaimana supaya suasana Ramadhan ini bisa ramai-ramai karna kita lihat belum ada yang buat acara-acara seperti ini maka saya secara pribadi punya insiatif dan ini tidak terlepas dari hobi. Mungkin dengan acara seperti timbul ide-ide kreatif dari pemuda kita. Karna sampai saat ini belum ada wadah untuk pemuda menyalurkan hobinya, “ungkap Pattiselano.

Namun yang menjadi berbeda diramadhan tahun 2017 ini adalah mata lomba yang akan dilombakan jumlahnya mengalami peningkatan.

“Tahun-tahun sebelumnya kita lakukan kegiatan seperti ini juga hanya saja lombanya sedikit, yaitu pasar Ramadhan dan lomba catur saja, “katanya.

Peningkatan jumlah mata lomba lantaran ada ide-ide baru dan dukungan dari sejumlah pihak. Selain itu, bila mata lomba yang ditandingkan sedikit membuat antuasias masyarakat terutama yang ingin menyalurkan bakatnya tidak mempunyai kesempatan. Padahal, penyelenggaraan ivent tersebut untuk menyalurkan bakat pemuda didaerah itu.

“Ini memang ada ide-ide yang disampaikan teman-teman untuk tamabhan beberapa mata lomba, salah satunya untuk lomba permainan Ludo king yang sekarang lagi trend supaya di bulan Ramadhan ini yang punya hobi main ini punya wadah disini.
Kata dia, hingga sehari menjelang Ramadhan ini persiapan yuang dilakukan tim teknis telah mencapai 90 persen. Itu artinya target pembukaan yang direnacakan akan dibuka pada 5 hari setelah awal ramadjhan akan tercapai.

“Sampai saat ini parsiapannya sudah 90 persen tinggal pekerjaan dekorasi. Memang sampai saat ini kita belum putuskan kapan acara pembukaan tapi menurut teman-teman lebih bagus dibuka setelah 5 hari puasa, “jelas dia.

Menurut dia, penyelenggaraan gebyar Ramadhan dilaksanakan pihaknya itu untuk wadah bagi masyarakat terutama para pemuda pemudi didaerah itu dapat menyalurkan ide-ide kreatif yang dimiliki.

“Kegiatan ini (Gebyar Ramadhan) sebagai wahana untuk muda-mudi bisa salurkan bakat dan tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai minum-minum atau melakukan kegiatan-kegiatan remaja yang dilarang pas bulan puasa. Kita berupaya agar gerbyar Ramadhan ini bisa sebagai wadah untuk kumpul-kumpul anak muda menyalurkan bakat dan berkreasi, “harap dia.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah Stand sebagai pasar ramadhan. stand ini disediakan untuk para pedagang Takjil dan penganan berbuka puasa.  (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top