Kepulauan Aru

Roda Wings Air Alami Gangguan Saat Landing Di Bandara Dobo

Wings Air Ban Kempis

Kepulauan Aru,Maluku- Pesawat Wings Air tipe ATR 72-600 PK WHT pada minggu (14/4/2017) sekitar pukul 09.55 mengalami gangguan teknis pada ban sebelah kiri.

Pesawat yang di awaki oleh Pilot Capten Rohyani, Copilot Pujo Pranoto, pramugari Ita Rosalinda dan Erika Ayu, FOO Saiful Rahman Engineer On Board (EOB) 1 Gladio Reby, Engineer On Board 2 Bagas Sheta tersebut membawa penumpang sebanyak 72 orang.

Pesawat Wings tersebut landing di Bandara Rar Gwamar Dobo rute Ambon tujuan Dobo (Kabupaten Kepulauan Aru) Provinsi Maluku itu, mengalami  kempis ban pada pukul 10.00 sesaat setelah landing dan melakukan bongkar bagasi.

Informasi yang diperoleh INTIM NEWS, kronologis awalnya temuan gangguan ban tersebut dari salah satu kru EOB atas nama Bagas Sheta yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap ban pesawat, saat dia melakukan pemeriksaan terdegar suara mendesis pada bagian ban dan langsung segera dilaporkan ke Copilot untuk diteruskan kemenara pegawas, agar memberitahukan kepada penumpang yang hendak terbang ke Ambon.

Sampai berita ini dipublikasikan Pesawt Wings tipe ATR 72-600 PK WHT masih terlihat terpakir di landasan pacu Bandara Rar Gwamar Dobo sambil menuggu bantuan dari kantor cabang Ambon. Tidak ada korban jiwa dan material dari kejadian tersebut. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top