Kota Ambon

Rayakan Hardiknas, UPTD Kecamatan Teluk Ambon Baguala Gelar Fashion Show Anak

18194223_257397078059555_3338609375845096637_n

Ambon,Maluku- Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknasa) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei 2017 diwarnai dengan berbagi perlombaan Fashion Show dan Katreji bagi anak-anak usia 3 tahun dan usia 4 sampai 5 tahun yang dilakukan oleh Masyarakat Passo Kecamatan Teluk Ambon. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Camat Teluk Ambon Baguala Megy Lekatompessy, merupakan ajang peningkatan dan kreatifitas dalam mempersiapkan generasi emas anak-anak jenjang Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak- Kanak (TK) Passo Bagula.

Selaku penanggung jawab lomba, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Teluk Ambon Baguala Pit Sihaya, S.Sos kepada INTIM NEWS mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 mei 2017, KecamatanTeluk Ambon Baguala menggelar perlombaan Fasion Show dan Lomba Karteji yang bertujuan untuk menyiapkan karakter generasi muda usia kanak-kanak untuk tampil percaya diri didepan umum serta mempersiapkan anak-anak dalam meningkatkan bakat seni.

“ Perlombaaan fashion show dan tari katreji yang dilakukan oleh UPTD kecamatan Teluk Ambon Baguala merupakan program tahunan yang dilakukan untuk memperingati hari pendidkan nasional tanggal 2 Mei, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak usia emas pada anak-anak yang masih duduk dijenjang kelompok bermain dan taman kanak-kanak untuk mampu tampil percaya diri didepan orang banyak, serta mampu menampilkan bakat dalam seni, yang tentu perlu adanya pendampingan dari Guru maupun orang tua untuk membentuk karakter usia emas dari anak-anak untuk peka terhadap pengembangan seni bagi generasi muda,” tutur Ketua Panitia UPTD Kecamatan Teluk Ambon Baguala Pit Sihaya, S.Sos kepada, Senin (1/05).

Dikatakannya untuk pelaksaan perlombaan Fashion Show dan Katreji yang dilakukan oleh UPTD Kecamatan Teluk Ambon Baguala, diikuti oleh peserta dari jejang Taman Kanak (TK) sebanyak 14 sekolah TK dari 17 sekolah TK yang ada di Kecamatan Teluk Ambon Bagula. Sedangkan untuk jenjang Kelompok Bermain (KB) diikuti oleh 18 kelok bermain dengan jumlah peserta yang ikut dalam perlombaan fashion show berjumlah 160 pasangan dari jenjang Tk dan KB dan lomba Katreji di ikuti oleh 18 tim jenjang TK dan KB Kecamatan Teluk Ambon Bagula.

“Kegiatan lomba fashion show dan katerji menampilkan juri dari Kecamatan Teluk Ambon Baguala yaitu Mil Latuheru, S.Pd, Ines Latuperisa, Master Seni, dan Ampi Delima, keluar sebagai pemenang Katreji kategori juara 1 dimenangi oleh TK Bhayangkari Passo, Juara II dimenangi oleh TK Sumber Keselamatan Lateri, jauara III dimenangi oleh TK Kartika Waiheru. Untuk lomba Fasion Show, dimenangi oleh TK Bhayangkara Passo yang keluar sebagai juara I, Juara II dimenangi oleh TK Bhayangkara Passo dan juara III dimenangi oleh TK Sumber Keselamatan,” tandasnya. (IN-10/Oliv)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top