Militer

Pomdam XVI/ Pattimura Gandeng PMI Kota Ambon Gelar Donor Darah

Periksa darah

Ambon,Maluku- Menyongsong hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) ke – 71 ,  Kodam XVI/ Pattimura melaksanakan kegiatan donor darah yang melibatkan semua jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan pihak Kepolisian Polda Maluku sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dibidang kesehatan khususnya yang membutuhkam darah dalam proses operasi ataupun kesembuhan lainnya.

Wakil Komandan Polisi Militer (Wadanpom) XVI/Pattimura Letkol Cpm M Rokib Jabar, S.H. secara resmi membuka kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -71 Pomad yang jatuh pada 22 Juni 2017 mendatang. Acara kegiatan donor darah tersebut digelar di Aula Mapomdam XVI/Pattimura Jl.Ahmad Yani No 1 Kec.Sirimau Kota Ambon.
Tema yang diusung dalam pelaksanaan kehiatan donor darah tersebut adalah “Dilandasi Panca Darma Corps, Pomad Bertekad Meningkatkan Disiplin, Moral dan Kepatuhan Hukum Dalam Rangka Mendukung Tupok TNI-AD”.

Kegiatan Donor darah tersebut melibatkan kurang lebih 120 orang yang terdiri dari anggota Pomdam XVI/Pattimura beserta ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana (KCK) juga Anggota Polda Maluku, PNS dan anggota seluruh satuan jajaran Kodam XVI/ Pattimura. Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan melalui kerja sama dari pihak Pomdam XVI/ Pattimura dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon.

Saat ditemui Wartawan dilokasi kegiatan Donor darah, Rabu (24/05), Wakil Komandan Polisi Militer (Wadanpom) XVI/Pattimura Letkol Cpm M Rokib Jabar, S.H, mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pomad ke-71 tanggal 22 Juni 2017 merupakan wujud kepedulian prajurit Polisi Militer terhadap sesama manusia untuk membantu di bidang kesehatan khususnya kebutuhan darah di daerah. Karena pada hakekatnya persediaan darah yang ada di PMI masih kurang, dan masih sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang terus meningkat.

” Kegiatan donor darah ini juga sebagai salah satu bentuk ibadah guna menyongsong bulan suci ramadan yang akan tidak lama lagi akan datang. Disamping itu merupakan bentuk kepedulian Pomdam XVI/Pattimura dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Wadanpon XVI/Pattimura.

Dikatakanya menyikapi hal tersebut, yang selaras dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mendorong masyarakat sadar berdonor darah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menghimbau segenap masyarakat tidak hanya seluruh Prajurit untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat dan bukan merupakan suatu hal yang tidak perlu untuk ditakuti,” tuturnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top