Seram Bagian Timur

PKK Pulau Gorom Juara 1 Lomba Cipta Menu

SBT PKK

BULA,MALUKU- Tim Penggerak kecamatan Pulau Gorom berhasil meraih juara 1 lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA) tingkat kabupaten Seram Bagian Timur tahun 2017. Lomba yang berbasis sumber daya lokal ini antara lain bertujuan meningkatkan ketahanan pangan lokal di daerah itu.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Seram Bagian Timur Misa Keliobas dalam sambutannya berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut, para tim penggerak PKK dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang tujaun kegiatan tersebut, diantaranya mengeloah masakan dari sumber serba ikan dan bahan lokal, menghasilkan masakan yang mengandung selera.

“Sehingga kita dapat mempromisikan keanekaragaman bahan pangan dan menyebarluaskan kandungan gizi. Baik yang terdapat pada ikan maupun pangan lokal, Dimulai dari unit kelompok terkecil yaitu Dasawisma,”ujarnya.

Karena itu, ia mengajurkan kepada kader-kader PKK Di daerah ini untuk mengurangi beban keluarga dalam mendapatkan pangan lokal, yakni dengan selalu memanfaakan lahan pekarangan untuk memanam tanaman pangan seperti Sayuran, Cabe, Tomat atau tanaman obat keluarga.

“Keliobas mengapresiasi partisipasi kader PKK yang menjadi peserta lomba atas partisipasinya mengikti perlombaan tersebut. Ia juga berpesan, bagi tim Penggerak PKK yang belum meraih juar tidak berkccil hati. Tapi terus berusaha untuk lebih baik lagi kedepan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang akan mewakili kabupaten Seram Bagian Timur di tingkat provinsi Maluku,”ucapnya. (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top