Seram Bagian Barat

Pidato Perdana Bupati Terpilih, Memimpin Dengan Hati Par Kasih Bae SBB

Bupati SBB Pidato

SBB,MALUKU- Agenda tunggal penyampaian pidato perdana Bupati SBB periode 2017-2022 yang dilaksanakan di ruang paripurna gedung DPRD SBB (23/5). Raapt Paripurna Istimewa DPRD SBB terkait pidato perdana Bupati SBB periode 2017-2022 dihadiri oleh Pejabat Bupati SBB Drs. Ujir Halid, Sekda SBB Mansyur Tuharea SH, Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku Ayu Hindun. A. Sanusy,Wakil Ketua I, Mustafa Raharusun S. Sos.i dan Wakil Ketua II Bahtiar R. Payapo, Assisten I Paulus Pical, Asisten II R, Sangadji, Assisten III Leo Kakisina, Kementerian Agama Kab SBB La Fata, Ketua Panwaslu Kab SBB Haris Kaliky, Ketua DPD Golkar SBB Frans .M. Purimahua,SE, MM, Danramil 1502-07 Piru, Kapten Inf. Ato Laturake, Kapolres SBB AKPB Agus Setiawan S.IK, para pemimpin dan anggota parpol, Serta 24 anggota DPRD SBB, Serta sejumlah pimpinan SKPD dan jajaran TNI/ POLRI.

Sidang paripurna istimewa penyampaian pidato perdana Bupati SBB 2017-2022 dibuka secara langsung oleh ketua DPRD Hans Rutasouw dalam pidatonya dikatannya berdasarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati SBB terpilih yaitu “memimpin dengan hati par kasih bae SBB” karena hanya dengan ini akselerasi pembangunan tidak tertinggal dibanding dengan kabupaten kota lain dimaluku, serta mendorong bupati dan wakil bupati melakukan penataan birokrasi sebagai titik anjak utama optimalisasi publik servis bagi masyarakat.

Melalui paripurna istimewa dihari ini, pihaknya berharap tidak ada lagi perbedaan, tidak ada lagi faksi politik ditengah kita, tidak ada lagi kelompok INA AMA, kelompok RODAL, kelompok TUNTAS bahkan juga tidak ada lagi kelompok YAKIN yang ada hanya Saka Mese Nusa.

Saka Mese Nusa adalah simpul olehnya itu pihaknya berharap kepada Bupati M Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina untuk merangkul dan menyatukan masyarakat karena sesungguhnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati merupakan simbol integrasi bagi semua masyarakat di kab SBB.

Dalam Pidato Bupati SBB 2017-2022 Drs. H. M. Yasin Payapo. M. Pd dikatakan kemenangannyai adalah kemenangan masyarakat, Mewujudkan visi dan misi pemerintahan yang baru, bukan sekedar membalik telapak tangan diperlukan semangat dan kerja keras untuk keterpaduan membangun daerah untuk mencapai cita cita ideal yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten SBB yang berbudi pekerti luhur dan aman,sejahtera adil dan bermartabat.

Misi pembangunan yang akan dirumuskan dalam mencapai visi tersebut adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, akuntabel, inovatif, dan berwibawa, meningkatkan pembinaan budi pekerti masyarakat, menjamin keamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat, meningkatkan kerukunan inter dan antar umat beragama, pengembangan pendidikan yang berkualitas, pengembangan kesehatan masyarakat, pemberdayaan ekonomi masyarakat, mempercepat pembangunan infrastruktur perhubungan, jalan, sarana transformasi dan kepelabuhanan, memperkuat akses komunikasi dan sistem informasi guna mendongkrak produksi daerah, meningkatkan produksi hasil perikanan, pertanian, dan kehutanan, Membuka keterisolasian daerah wilayah untuk pembangunan kepariwisataan, melakukan eksplorasi sumber daya alam yang ramah lingkungan, memanfaatkan lahan tidur untuk pengembangan sub sector perkebunan, tanaman pangan, holtikultural, dan peternakan serta Memberikan kemudahan berinvestasi di kab SBB.

Visi dan misi tersebut sebagai bentuk komitmen politiknya yang akan dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dikahir masa tugas sebagai bupati dan wakil bupati kab SBB. Dirinya pun mengajak eksekutif,legislative,element masyarakat maupun dunia usaha untuk bersama sama membenahi Kab. SBB menjadi kabupten yang lebih baik maju dan lebih sejahtera dan bermartabat. Perbedaan idola dan warna hendaklah ditinggalkan karena Moh Yasin Payapo Dan Timotius Akerina bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati untuk kelompok tertentu saja tetapi menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat dan milik seluruh masyarakat kab. SBB.

Dirinya berterima kasih setinggi tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2012- 2016 atas dedikasi dan pengabdian bagi masyarakat di Kab. SBB serta apresiasi yang disampaikan oleh penjabat bupati kab SBB yang telah menjalankan roda pemerintahan serta melaksanakan perhalatan pemilihan kepala daerah yng telah berlangsung dengan aman ,damai dan sukses. (IN-13/IN-14/IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top