Militer

Perkuatan Kemanunggal TNI-Masyarakat Melalui Peranan Babinsa

Babinsa

MALRA,MALUKU- Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini tidaklah terlepas pisahkan dari perananan Babinsa (Bintara Pembina Desa yang memiliki peranan penting sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan kekuatan dengan menghimpun masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut serta dalam memajukan desa demi kesejahteraan dan stabilitas keamanan diwilayah binaan Babinsa tersebut.

Babinsa2Aparat teritorial yang memegang peranan penting, Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai aparat teritorial memegang peran penting didalam mewujudkan kekuatan tersebut dengan menggerakkan masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut aktif dalam memajukan desa demi kesejahteraan yang dapat memberi dampak terhadap stabilitas keamanan di wilayah desa binaan dari Babinsa.

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald.N.L.Tobing kepada INTIM NEWS, Rabu (10/05) mengatakan, sebagai wujud kerja nyata dari seorang Babinsa yang ada dijajaranan Korem 151/Binaiya kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat terus dilakukan Babinsa jajaran Korem 151/Binaiya.

Hal inilah ditunjukkan oleh Babinsa Desa Letman Kec. Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yunus Plaikol Kodim 1503/Tual dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Tokoh Masyarakat di Aula Balai, Desa Desa Letman, Selasa (9/5) kemarin.

Ditambahkannya selain kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yunus Plaikol dengan Tokoh Masyarakat di Aula Balai Desa Desa Letman, kegiatan lain yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1503/Tual lainya yaitu kegiatan Karya Bakti pembuatan pagar gereja yang dipelopori oleh Babinsa Sertu Ali Kilwou bersama dengan Masyarakat Ohoi Desa Abezan Kec. Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara.

” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam wujud kepedulian membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,”ungkapnya. (IN-10/IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top