Maluku

Pengungsi Batu Koneng Sebut Ada Provokator Di Balik Rusuh Batu Koneng – Hitu

Pengungsi batu Koneng 3

Ambon,Maluku- Pasca Bentorkan yang terjadi antara du kelompok warga masing masing Desa Hitu dan Dusun Batu Koneng, Sabtu (5/5) kemarin, banyak menimbulkan trauma ketakutan bagi masyarakat yang berkediaman dilokasi Dusun Pengungsi Batu KonengBatu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. Mereka pun memilih untuk mengungsi ditempat yang aman. Markas Komando Lantamal IX Ambon dan Lokasi Markas Detaseman Seni Tempur (DENZIPUR V) Kodam XVI Pattimura, merupakan dua lokasi pengungsian warga Dusun Batu Koneng.

Saat ditemui dilokasi Mako Lantamal IX Ambon, warga Batu Koneng yang enggan menyebutkan namanya, kepada wartawan mengatakan, bentrokan yang terjadi akhir pecan kemarin adalah ulah dari Profokator yang sebenarnya didalangi oleh salah satu komunitas warga yang ingin menguasai tanah yang ada dilokasi Batu Koneng.

“Kejadian yang terjadi antara warga Hitu Lama dan Warga Batu Koneng sebenarnya ulah dari Provokator dari komunitas warga yang selama ini berusaha menjadi penguasa atas tanah-tanah warga Batu Koneng, sehingga memperkeruh masalah dengan memprovokasi warga katanya ada penyerangan yang dilakukan oleh Warga Hitu padahal itu semua tidak benar,” ungkap warga Batu Koneng, di Lokasi Pengungsian Lantamal IX Ambon, Senin (8/05).

pengungsi Batu Koneng 2

Pantauan INTIM NEWS dilokasi pengungsian Mako Lantamal IX Ambon maupun Lokasi Denzipur V Kodam XVI Pattimura, sekitar 31 kepala Keluarga yang terdiri dari 135 jiwa. Sedangkan untuk pengungsi di Denzipur V Kodam XVI Pattimura, terdapat 29 KK yang terdiri dari 134 Jiwa di Aula. Sedangkan yang ditempatkan di 18 Barak yang ada di Denzipur V, terferivikasi ada kurang lebih 70 kepala keluarga yang terdiri dari 289 jiwa. (IN-01/IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top