Ekonomi

Pelni Siapkan 7 Kapal Arus Mudik Ramadhan

pelni 3

AMBON, MALUKU.- Perseroan Terbatas Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, telah  menyiapkan tujuh unit kapal laut untuk mengangkut penumpang arus mudik Ramdhan tahun 2017 .

“Persiapan angkutan laut bagi penumpang mudik lebaran ini, bukan baru pertama kali, ini telah menjadi tanggungjawab Pelni setiap hari-hari besar keagamaan sehingga wajib dilaksanakan,” ujar Manager Operasional PT Pelni Cabang Ambon, Djasman, kepada wartawan, di ruang kerjanya, kemarin.

Ke- tujuh buah kapal yang telah disiapkan Pelni tersebut, yakni KM Tidar, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo, KM Ngapulu, KM Pangrango, KM Sinabung dan KM Doloronda.

Persiapan angkutan transportasi laut ini tidak lain untuk mengantisipasi membludaknya penumpang arus mudik Ramadhan dan penumpang arus balik lebaran tahun 2017 ini.

“Kita prediksi lonjakan penumpang arus mudik Ramadhan  tahun ini akan terjadi pada H-15 sebelum Ramadhan sehingga wajib disiapkan kapal sebelumnya,” tuturnya.

Menurutnya untuk arus mudik Rammadhan, penumpangnya sangat kurang jika dibandingkan dengan penumpang Arus Mudik Natal dan Tahun Baru.

”Daerah yang nantinya menjadi tempat berlibur masyarakat di Hari Ramadhan ini, yakni Bau-Bau dan pulau Jawa. Namun untuk penumpangnya pasti kurang alias sedikit,” katanya.

Lanjutnya, demi keselamatan dan kenyamanan penumpang diatas kapal dengan menggunakan jasa angkutan Pelni, Djasman menghimbau agar para penumpang harus memiliki atau mengantongi tiket kapal.

”Tiket kapal ini wajib dikantongi penumpang, ketika ingin naik diatas kapal. Karena apabila ada penumpang yang tidak memiiki tiket kapal namun berhasil lolos naik diatas kapal, maka pasti dikenai sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku. Harga tiket kapal juga tidak berubah,” tutupnya.  (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top