Politik

PDIP Ramai , Orno Kembalikan Berkas, Murad Ismail Ambil Formulir

Barnabas Orno kembalikan berkas

AMBON,MALUKU- Perhelatan Pilkada di Maluku kali ini semakin seru. Buktinya, Barnabas Orno yang sempat digemborkan hanya “sesumbar” menyatakan diri bertarung dalam bursa Pilgub 2018, telah bersikap. Dengan dikembalikan formulir Ke DPD PDI Perjuangan, ujaran Barnabas Orno tidak hanya isapan jempol semata. hal itu sebagai bukti keseriusannya mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Sebagai orang pertama yang mengambil formulir pada tanggal 14 Mei 2017 lalu, hari ini Orno pun sebagai orang pertama yang mengembalikan formulir.

“Yang dikembalikan semua sudah lengkap tapi tidak menutup kemungkinan saya akan lebih menyempurnakan lagi, supaya lebih lengkap jika ada instruksi lanjut dari tim penjaringan dan penyaringan. Tadi saya sudah umumkan ke panitia dan tim manakala saya lihat hasil berkas saya ada yang kurang, misal ada kesalahan ketik atau apa, saya minta perkenaan tim dan panitia untuk saya bisa perbaiki lagi. Tapi soal lengkap, itu sudah lengkap, sesuai persyaratan yang diminta,”jelas Orno,di Kantor DPD PDI Perjuangan ,Selasa (23/05).

Soal yakin akan memperoleh rekomendasi PDIP, tambahnya, semua adalah keputusan Tuhan, jika Tuhan menghendaki dirinya untuk maju dalam perhelatan politik akbar ini, rekomendasi PDIP pasti akan dikantongi. Namun, jika tidak demikian dia pun tidak akan menyesali segala proses yang telah ditempuhnya.

Meski yakin mendapatkan rekomendasi PDIP, namun Orno pun tak berkilah jika dengan Rekomendasi PDIP saja tidak akan cukup untuk bertarung di Pilgub nanti, sebab semua partai memiliki ketangguhan masing-masing. Karena itu dirinya pun akan membangun komunikasi dengan partai yang lain.

Tak hanya Orno, salah satu tokoh berpengaruh Maluku yang kini menjabat sebagai Kakor Brimob, Murad Ismail juga mengambil berkas. Lewat kuasa kepada Abu Bakar Tan, Komandan Korps Brimob Murad Ismail mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Maluku untuk posisi balon Gubernur. Namun sebelumnya, Elviana Patiasina pun turut mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Gubernur pula. Di hari yang sama, Evert Kermite, politisi PDIP juga mengambil formulir pendaftaran dengan komposisi yang diambil yakni bakal Calon Wakil Gubernur Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top