Pendidikan

Pasca Kebakaran,Kantor SMA Negeri 1 Waesala Belum Tersentuh

sekolah terbakar 1

SBB,Maluku- Gedung kantor SMA Negeri 1 Waesala, Kecamatan Waesala, Kabupaten SBB, yang terbakar pada bulan Agustus 2016 sampai saat ini belum ada uluran tangan serta perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

sekolah terbakarSudah sembilan bulan tidak ada sentuhan dari Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbaiki ruang guru yang terbakar.

Dugaan Kebakaran gedung Kantor SMA Negeri 1 Waesala disebabkan terjadinya korsleting listrik sehingga mengalami kebakaran, serta mengakibatkan kerugian, dan pihak sekolah sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Waesala serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

Dengan adanya kebakaran gedung kantor sekolah milik SMA Negeri 1 Waesala, saat ini ruang guru telah beralih ke perpustakaan.

Kebakaran itu, mengakibatkan kerugian oleh pihak sekolah SMA Negeri 1 Waesala diantaranya, seluruh dokumen guru, alat alat lahraga,laporan hasil belajar siswa, meja dan kursi guru,dua buah komputer,serta dua buah lemari penyimpanan arsip guru.

Olehnya itu, diharapkan pemerintah daerah dan Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku agar dapat memberikan sentuhan perbaiki ruang guru agar perpustakaan yang sedianya diperuntukan bagi tempat membaca dan belajar siswa, dapt digunakan seperti sediakala. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top