Maluku

Para Pemenang Pilkada di Maluku Dikukuhkan Gubernur

Foto Pelantikan

Ambon, Maluku- Akhirnya para pemenang Pemilihan Kepala Daerah serentak 15 Februari 2017 Silam boleh berlega hati. Para loyalis, simpatisan kini berpesta, pesta rakyat menyambut pemimpin yang dipilih untuk memimpin daerahnya 5 Tahun kedepan.

Keempat pasangan jawara masing-masing, Richard Louhenapessy (walikota), Syarif Hadler (Wakil WaliKota Ambon), Ramly Umasugi (Bupati Buru) dan Amostafa Besan (Wakil Bupati Buru), Petrus Fatlolon (Bupati MTB) dan Agustinus Utuwaly (Wakil Bupati MTB), Yasin Payapo (Bupati SBB) dan Timotius Akerina (Wakil Bupati SBB).Keempat pasangan kepala daerah dan wakilnya merupakan produk Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Senin (22/5) Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff mengambil sumpah dan melantik keempat jawara Pilkada Maluku Minus Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah.

Gubernur melantik Walikota dan Wakil Walikota Ambon berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 131.81-3100 Tahun 2017 Tanggal 17 Mei 2017. Bupati dan Wakil Bupati Buru dikukuhkan dengan Surat Keputusan Mendagri dengan Nomor 132.81-3107 Tahun 2017 tanggal 17 Mei 2017. Sementara Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.81-3147 Tahun 2017 Tanggal 18 Mei 2017. Bupati dan Wakil Bupati MTB dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.81-3148 Tahun 2017 Tanggal 18 Mei 2017.

Sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Elvis Pattiselano tampil untuk membacakan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) soal pengangkatan empat pasangan kepala dan wakil kepala daerah terpilih.

Sehubungan dengan dilantiknya para pimpinan daerah oleh Gubenur, masyarakat yang juga turut menyaksikan perhelatan akbar itu berharap agar para pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat itu , dapat membangun daerah yang dipimpinnya lebih baik kedepan.

“Saya kira harapan masyarakat pada umumnya sama. Masyarakat berharap agar pemimpin yang baru dilantik dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Agar pemerintahan yang baru ini lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. Kalau saya di Kabupaten Seram Bagian Barat, saya berharap Pak Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat menjawab seluruh permasalahan yang kompleks di sana, “ tutup pria yang akrab disapa Yusti itu. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top