Maluku

NONO SAMPONO : PILGUB,BANYAK FIGUR MAKIN BAGUS

18280037_1871708626424875_1560479542_n

AMBON,MALUKU- Disela-sela acara temu alumni sekolah Xaverius Ambon tahun 2017,Sabtu (29/04) dipelataran kolase tersebut,ditanya INTIMNEWS terkait kasak-kusuk keinginan Nono Sampono akan terlibat sebagai salah satu bakal calon Gubernur Maluku periode 2018-2023,Dirinya dengan santai mengungkapkan,semakin banyak figur semakin bagus.

“Jelang Pilgub Maluku,makin banyak figur makin bagus.Dengan begitu bermunculan Sumber Daya Manusia(SDM),anak negeri Maluku yang ingin memimpin daerah ini,”ucapnya.

Ditekankan oleh Sampono,itu sah-sah saja,hak politiknya seperti itu. Baginya,siapapun juga yang merasa bisa dan berhak,boleh. Disinggung terkait calon pendamping,di Maluku siapapun saja boleh.

“Soal keinginan,semua orang punya keinginan.Intinya,yang mengatur adalah Tuhan,dan yang menentukan adalah masyarakat/rakyat kita,”kata Sampono.

Ditanyai dorongan masyarakat agar dirinya maju bertarung,Sampono mengembalikan pertanyaan tersebut kepada awak media,bahwa bisa didengar sendiri tentang apa yang sementara menjadi bahan diskusi di kalangan masyarakat.

Sekedar diketahui,rangkaian acara temu Alumni Sekolah Xaverius Ambon, diawali dengan jalan santai. Rute pendeknya, start dari tribun lapangan merdeka dan finish di kolase Xaverius. Turut terlibat, Nono Sampono sebagai Ketua Alumni, Ketua yayasan Xaverius, Walikota terpilih Richard Louhenapessy dan segenap alumni mulai dari lulusan tahun 1970-1980 an. Juga tak lupa, Uskup Diosis Amboina pun hadir selaku pembina dan pimpinan pastor yayasan tersebut. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top