Maluku

MenSos RI Silaturahmi Bersama Pengungsi Batukoneng

meteri sosial menyapa pengungsi

AMBON,MALUKU- Menteri Sosial (MenSos) RI, Kofifah Indar Parawansa berkunjung ke Maluku dalam rangka menghadiri beberapa acara yang terpusat di Kota Ambon.

Mengawali agendanya, MenSos bersilaturahmi dengan pengungsi Batukoneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi dengan bapak, ibu dan anak anak semua, yang hari ini siap kembali ke rumah masing-masing. Saya harap, anak-anak segera masuk sekolah. Jika sudah waktunya masuk. Suatu kebersamaan adalah dambaan semua orang. Semoga setelah pulang kembali hari ini,Ibu bapak serta anak-anak,aman,tenang dihati dan pikiran,apalagi akan memasuki bulan Ramadhan,”harap MenSos,di tenda pengungsian yang dihuni  32 Kepala keluarga  dan  142 jiwa, di Lantamal IX Ambon, Kamis (25/05).

menteri sosial2Kunjungan Menteri Sosial kali ini, didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial,Harry Hikmat.

Sebelumnya, kedatangannya disambut oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Sharief Hadler, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.(Han), Kepala Dinas Sosial Maluku Sartono Pinning, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon dan Tim Tagana.

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial mengapresiasi kinerja Danlantamal IX Ambon, karena mau menerina dan melayani para pengungsi dan memfasilitasi hingga mengantar mereka sampai di rumah masing-masing. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top