Kota Ambon

MenSos RI Beri Bantuan PKH Di Ambon

menteri sosial3

AMBON,MALUKU- Menteri Sosial (MenSos) RI Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Waluku Zeth Sahuburua, Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Sartono Pining Walikota Ambon Richard Louhenapessy,  (25/5), menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (PMK) di Kota Ambon.

Sebelumnya, MenSos dan rombongan pejabat daerah Maluku yang ikut serta mendampingi menyempatkan berdialog dan makan siang bersama 142 pengungsi BatuKoneng yang sementara berada di kawasan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon.

“Tahun 2017 PKH disalurkan dalam bentuk non tunai, setelah sebelumnya dilakukan secara tunai melalui kantor pos,” jelas MenSos saat membagikan PKH di Islamic Center Ambon, Kamis.

Menurutnya, dalam satu tahun PKH disalurkan empat kali. Sehingga, total bantuan yang diterima warga sebesar Rp1.890.000. Untuk Kota Ambon penyaluran kali ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dibagikan saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Ambon Maret 2017.

MenSos menyatakan, penyaluran PKH tidak berati kemiskinan di negeri ini bertambah, tetapi upaya memberikan perlindungan sosial sehingga kehidupan masyarakat semakin bahagian dan sejahtera. Pihaknya juga bersyukur penyaluran PKH di provinsi Maluku tidak pernah dipotong tetapi warga menerima secara utuh tanpa potongan biaya apapun.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top