Seram Bagian Timur

Masuki Bulan Ramdhan, PLN Pastikan Listrik Bula Normal

listrik padam

Bula, Maluku –  Tidak kurang dari dua puluh hari lagi umat muslim dunia tidak terkecuali dikota Bula akan memasuki bulan suci Ramadhan. Kondisi listrik dikota itu yang saat ini sering mengalami gangguan dikhawatirkan akan berlangsung hingga menyebabkan terjadi pemadaman dibulan suci umat muslim tersebut. Namun PT.

PLN Persero rayon Bula memastikan kondisi listrik dikota berjuluk Kota minyak itu akan segera normal. Hal ini disampaikan kepala PLN rayon Bula, Musa Rumain kepada wartawan dibula usai menerima puluhan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi didepan kantor PLN Bula, Jumat (5/5).

Dikatakan, kondisi listrik dikota Bula yang sering mengalami pemadaman beberapa hari terakhir terjadi akibat beberapa faktor. Salah satunya yakni faktor alam namun, hal ini berangsur-angsur mulai teratasi.

“Kalau pemadaman bergilir dibula tidak ada, yang ada hanya gangguan sesaat. Gangguan sesaat itu kita perbaiki mulai aman, dan saya jamin tidak ada pemadaman bergilir,“ ungkap Rumain.

Kata dia, pemadaman yang sering terjadi dikota Bula akibat dari gangguan sistem pada jaringan listrik luar Bula. Selain pembenahan sistem yang dilakukan oleh bagian pelayanan teknik (Yantek), pihaknya juga telah melakukan pembersihan pada jaringan listrik yang Kota Bula.

“Teman-teman dari bagian yantek (layanan teknik) lagi benahi sistem kita. Yang sering trible (gangguan) sesaat itu luar kota,“katanya.

Selain menjamin listrik dikota Bula normal, Rumain juga memastikan dissejumlah ranting juga tidak akan terjadi pemadaman bergilir. Terdapat sejumlah ranting berada dibawah naungan Rayon Bula yakni ranting Kesui, ranting Amarsekaru, ranting Gorom, ranting Geser dan ranting Kian Darat.

“Amarsekaru sekarang lagi off dua mesin, alatnya sudah sampai kemarin Insyah Allah dalam waktu dekat sudah normal kembali. Kesui sudah aman sejak MTQ lalu, sementara Kian Darat hari ini penambahan satu mesin. Tidak ada pemadaman bergilir, Insyah Allah aman, “ungkap Rumain memastikan.

Sementara itu ditanya terkait jaringan listrik didesa Gaa kecamatan Tutuktolu kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang dibangun sejak tahun 2014 lalu hingga belum bisa dinikmati masyarakat setempat, Rumain memastikan dalam waktu dekat akan segera dinyalakan.

“Kalau desa Gaa itu saya sudah instruksikan, sebenarnya saya sendiri yang pimpin pekerjaan itu, Insyah Allah mesinnya sudah jadi langsung kita On sistem. Gaa dan Airnanang itu satu paket, Airnanang sudah nyala. Saya kasih waktu kepala ranting dalam waktu 4 hari sudah harus on sistem. Bulan puasa mereka sudah bisa nikmati listrik, “tambah dia. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top