Papua

Mahasiswa Papua Galang “500 Payung Peduli Mama-Mama Papua”

Gerakan 500 payung mama papua

Jogyakarta, Jateng- Rasa kemanusiaan terbersit dari Putri Papua yang mengecap pendidikan di Jogyakarta itu muncul ketika melihat Mama-Mama Papua yang menjajakan jualan selalu dipayungi matahari.

Adapun Roberta Muyapa, merupakan salah satu inisiator gerakan “500 Payung Peduli Mama-Mama Papua”. Sebelumnya dara cantik nan eksotik ini selalu tampil bersama mahasiswa lainnya, memberikan pelatihan pelatihan yang berhubungan dengan pemberdayaan mahasiswa Papua.

roberta muyapa

Salah satu Mahasiswi Papua tengah memberikan Donasi (Roberta Muyapa / Kanan)

Gadis yang juga selalu tampil sebagai aktivis Papua dalam menyuarakan ketidakadilan di tanahnya itu, merasa tergerak untuk melindungi para Mama Papua yang selalu membanting tulang demi menghidupi keluarganya.

Pengelolaan ekonomi mikro yang baginya belum tersentuh langsung pada masyarakat bawah, membuat dirinya dan rekan rekannya berupaya untuk menyentak hati otoritas setempat agar lebih memperhatikan ekonomi mikro dan menyediakan tempat yang layak bagi para pedagang serabutan di pasar pasa tradisional.

Dengan tekad pihaknya mencari donasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menjual panganan (jagung) di kota Jogyakarta. Tak hanya itu, bebagai usaha lainnya juga dilakukan oleh “Anggrek Hitam” asal Papua ini.

“Nah, Langkah awal yang sedang saya buat sehubungan dengan gerakan ‘500 Payung Peduli Mama-Mama Papua’ ini adalah pengumpulan dana seperti berjualan jagung dll. Dana ini guna untuk Membeli payung Lipat dan selanjutnya akan di bagikan kepada Mama Mama Papua. Rencananya akan kami bagikan di Bulan Agustus. Awalnya akan kita bagikan untuk Mama Mama di Nabire, “ tutur Gadis yang akrab disapa Bertha ini.

Pihaknya membuka peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendonasikan bagi gerakan “500 Payung Peduli Mama-Mama Papua” dengan mendonasikan di nomor rekening Bank Papua atas nama Roberta Muyapa Nomor Rekening : 160-027-09089 3 atau dapat juga menghubungi koordinator tiap kota.

Adapun yang dapat dihubungi ,
Kota Yogyakarta
Roberta Muyapa , Jalan Candi Gebang PerumHan Jambu Sari indah gang Frambos No F4, HP : 082325372071
Kota Bandung
Otis Adii, HP : 081344301330
Surabaya
Alin Pigai, HP : 082398082008
Jakarta
Helena Kobogau, Dorkas , HP: 085711796594
Semarang
Ferdinand Madai, HP: 085254372458
Bogor
Yance
Nabire
Hansina Ruban, HP: 082397846287

Untuk itu pihaknya berharap adanya uluran tangan dari seluruh pihak untuk membantu dalam gerakan kemanusiaan yang tengah dijalaninya. (IN-23/RMU)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top