Militer

Lepas Pisah Kapolda, Polda Maluku Gelar Upacara Farewell

18261357_1452661361423813_496010786_o

Ambon,Maluku- Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dan Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH.M.Hum, (Mantan Kapolda) menghadiri serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Maluku dari Ibu Asuh Polwan Dra. Feriyanti Aziz Ilham (lama) kepada Ibu Asuh Polwan Ibu Shinta Deden Juhara (baru), dilaksanakan di kediaman rumah dinas Kapolda Maluku di Tantui Ambon,Rabu (3/5).

Usai dari giat sertijab Ibu Asuh Polwan, Kapolda bersama Ibu, Mantan Kapolda bersama Ibu, Waka Polda Kombes Pol. Drs. Musa Ginting bersama Ibu, para PJU beserta Istri, para Kapolres Jajaran Polda Maluku bersama Istri, Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku dan Ketua Cabang Bhayangkari Jajaran Polda Maluku serta Undangan langsung mengikuti rangkaian Upacara Farewell yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Purn) CHR. Tahapary, Tantui Ambon.

Setelah tiba di tempat upacara, Kapolda Maluku dan Mantan Kapolda menempatkan diri di Mimbar Upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka “Polda Maluku Salawaku Emarina” dari Mantan Kapolda Maluku kepada Kapolda Maluku dengan diiringi irama Korsik Polda Maluku.

18339434_1452661721423777_2055513534_oDalam sambutannya, Ilham Salahudin mengatakan sebagai pimpinan yang diberi kepercayaan yang sangat besar, serta tanggungjawab yang tinggi dalam rangka memajukan organisasi Kepolisian Daerah Maluku, hal ini belum banyak yang dapat diberikan kepada Polda Maluku, namun demikian berkat bimbingan dan kerjasama dengan para pejabat utama dan seluruh anggota dan para Kapolres sehingga Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan berjalan dengan tertib dan aman sesuai harapan masyarakat.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan dalam melaksanakan tugas, harus di implementasi sesuai reformasi birokrasi Polri dan program Grand Strategi Polri Tahap Patnership building yaitu dengan tujuan agar meningkatkan kepuasan terhadap rasa aman dan keadilan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Mantan Kapolda beserta Ibu Dra. Feriyanti Aziz Ilham, didampingi Kapolda Maluku bersama Ibu Deden mengalungkan bunga kepada mantan Kapolda, kemudian berjalan memasuki barisan pedang pora, dan melintasi seluruh anggota dan PNS Polda Maluku yang membuat pagar betis guna dilaluinya. Kemudian Mantan Kapolda bersama Ibu menaiki Mobil Jeep dan ditarik oleh para pejabat utama. Setelah itu turun menerima penghormatan dari regu jajar yang telah disiapkan.

Usai menerima jajar hormat, mantan Kapolda bersama Ibu diantar oleh Kapolda Maluku berserta Ibu, Waka Polda berserta Ibu, dan semua para PJU dan para Kapolres jajaran Polda Maluku berserta istri mengantarnya sampai keluar gerbang lapangan upacara Polda Maluku.

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat Utama Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX Ambon, yang mewakili Danlanud Pattimura Ambon, pejabat Forkopimda Maluku, para tamu Undangan, serta para instansi terkait lainnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top