Militer

Kombes Pol Anthon Sasono Resmi Duduki Jabatan Dirreskrimsus Polda Maluku

Dirreskrimsus

Ambon,Maluku- Upacara serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Maluku dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Budi Wibowo SH, S.IK kepada Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Anthon Sasono SH.M.Hum yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Drs Deden Juhara, Rabu ( 24/05).

Berdasarkan surat Telegram yang dikirim oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) nomor: ST/ 1225/ V/ 2017 tanggal 7 Maret 2017 kepada Polda Maluku menerangkan bahwa Kombes Pol Budi Wibowo SH, S.IK NRP 63100408 sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Utama TK. II Rowassidik Bareskrim Polri TKK, sedangkan Kombes Pol Anthon Sasono SH, M.Hum NRP 70121002 sebagai Penyidik Utama TK.II Rowassidik Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Dede Juhara dalam amanat serah terima jabatan Dirkrimsus Polda Maluku mengatakan, Polri sebagai alat negara yang berperan dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam merespon perkembangan lingkungan yang strategis. Untuk itulah serah terima jabatan Ditreskrimsus Polda Maluku memiliki makna penting, mengingat posisi jabatan Dirkrimsus Polda Maluku yang diserahterimakan sangat strategis terhadap kinerja Polda Maluku dalam mengemban tugas pokoknya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Maluku.

“Sebagai Dirreskrimsus dalam melaksanakan tugas bertanggung jawab kepada Kapolda Maluku, bertugas menyelenggarakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus dan koordinasi, pengawasan operasional dan administrasi penyidikan Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PPNS),” Ungkap Kapolda Maluku.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Kombes Pol Budi Wibowo SH, S.IK atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama melaksanakan tugas sebagai Dirreskrimsus Polda Maluku, dan ucapan selamat kepada Kombes Pol Anthon Sasono SH, M.Hum atas kepercayaan dari Kapolri untuk menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Maluku.

“ Selaku pribadi dan pimpinan Polda Maluku, saya mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Budi Wibowo SH, S.IK atas dedikasi , loyalitas dan pengabdian selama melaksanakan tugas sebagai Dirreskrimsus Polda Maluku, dan ucapan selamat kepada Kombes Pol Anthon Sasono SH, M.Hum atas kepercayaan dari Kapolri untuk menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Maluku dengan bekal pengalaman sebelumnya yaitu selaku penyidik TK II Rowassidik, Dirreskrimsus Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Dirreskrimsus Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan Penyidik KPK,” Ucapnya.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Dede Juhara saat ditemui Wartawan seusai upacara serah terima jabatan, dirinya mengatakan upacara pergantian pejabat Dirreskrimsus Polda Maluku merupakan penyegaran kepada Pejabat Polda Maluku yang telah menjabat selama 2 tahun lebih, sehinga sudah sepantasnya untuk dilakukan pergantian triwulan.

“Kombes Pol Budi Wibowo SH, S.IK selaku Dirreskrimsus Polda Maluku yang lama akan ditempatkan sebagai Penyidik Utama TK.II Rowassidik Bareskrim Mabes Polri yang nanti lingkup tugasnya sudah jelas dari sabang sampai Merauke dan Kombes Pol Anthon Sasono SH, M.Hum selaku Dirreskrimsus Polda Maluku yang baru dengan lingkup kerja di seluruh wilayah Maluku,” Tutur Perwira Polri Berpangkat Bintang dua di Bahu tersebut.

Selain itu Kapolda Maluku saat ditanyakan Wartawan mengenai priorotas penanganan tindak pidana Korupsi dan Cyber Crime yang ditangani oleh Dirreskrimsus Polda Maluku pasca pergantian Dirreskrimsus Polda Maluku yang baru, dirinya mengatakan tanggung jawab tersebut akan ditindak lanjuti oleh Pejabat Dirreskrimsus Polda Maluku yang baru dan akan ditindak lanjuti proses penanganan tindak pidana Korupsi serta Cyber Crime. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top