Politik

Koalisi MANDAT- DAMAI jadi HEBAT, Siap Tumbangkan Petahana

Hebat1

AMBON,MALUKU- Setelah beberapa figure tokoh Maluku semisal, Barnabas Orno, Tagop S. Soulisa, yang siap menumbangkan petahana, kini pasangan dengan jargon HEBAT pun menyatakan sikap politik yang sama.

Setelah melalui proses panjang, dengan menyatakan sikap ingin berpasangan guna melanjutkan perjuangan yang sempat terhenti, Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath nyatakan siap melawan petahana.

“Saya sudah pikirkan secara matang, untuk melawan petahana kita harus berikhtiar dan menambah kekuatan. Olehnya itu, saya memilih berpasangan dengan Bapak Herman Koedoeboen. Beliau seorang birokrat murni yang bisa membimbing dengan disiplin bawahannya, kalau Tuhan berkenan kami diberi amanah oleh rakyat memimpin Maluku,” tutur Vanath saat bersama Herman Koedoeboen di Ocean Restaurant dan karaoke dalam konferensi pers mereka, (26/05).

Tambahnya, gerbong besar dan para pendukung yang mereka miliki, siap berjuang untuk melanjutkan kemenangan yang tertunda.

“Melalui konferensi pers ini, sekaligus menjadi himbauan saya, kepada seluruh pendukung dan relawan DAMAI yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota agar bersiap dan terus bersosialisasi dan konsolidasi untuk pasangan HEBAT,”himbaunya.

Tentang Pasangan Damai (Abdullah Vanath-Marthin Maspaitella) katanya, pihaknya tetap bekerja bersama, mengingat lawan mnereka adalah petahana untuk itu, pihaknya memberikan tanggungjawab kepada Bapak Marthin Maspaitela untuk tetap menjaga gerbong tetap dalam barisan perjuangan.

Sebenarnya jargon HEBAT ini jelas Koedoeboen, muncul secara alamiah oleh para pendukung dan relawan mereka .

“Saya pun kaget, HEBAT muncul di berbagai media sosial. Karena ini murni keinginan masyarakat Maluku, maka saya menjemputnya. Demi melanjutkan perjuangan kami,”tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dirinya bersama Abdullah Vanath menyatakan komitmen dan tekad bulat bersama tanpa kurang satu apapun ingin hadir sebagai salah satu opsi kepada masyarakat Maluku.

“Kami akan tampil dengan isu-isu kesejahteraan dan keadilan untuk semua masyarakat Maluku,”tandasnya.

Pasangan Mandat (Herman Koedoeboen-Daud Sangadji) pada tahun 2013 lalu singgungnya, selalu berkomunikasi.

“Bapak Daud saat ini berada di Kabupaten Buru. Beliau telah memberi restu dan harus melanjutkan perjuangan kami,”jelasnya.

Pemilihan Gubernur Maluku periode 2018-2023 sebentar lagi. Lawan tanding para bakal calon gubernur adalah petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Maluku, Said Assagaff bersama wakilnya Zeth Sahuburua. Namun,informasi mereka kembali berpasangan masih misteri. Malahan, Assagaff digadang-gadang akan berpasangan dengan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun. Bahkan belakangan informasi yang santer diberitakan, sang Petahana kini melirik wakilnya dari barisan Partai dengan lambang banteng kekar dengan moncong putih (PDIP).

Saat konferensi pers, selain didampingi Marthin Maspaitella, pasangan HEBAT juga didampingi oleh Michael Paliama lokomotif suksesnya Tim DAMAI pada Pilgub lalu.
Opsi yang ditawarkan oleh Hebat adalah berpasangan, kepada semua partai tempat mereka mendaftar. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top