Seram Bagian Timur

Kesbangpol SBT Gelar Diskusi Peran Pemuda Hadapi Persaingan Global

SBT Sosialisasi

Bula,Maluku- Untuk menghadapai persaingan global saat ini, peran pemuda sangat diperlukan sebagai perekat pemersatu bangsa. Pemuda diminta menjadi pemuda-pemuda yang unggul berkompeten, punya daya saing dan kreatif.

Hal ini disampaikan Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas dalam sambuatannya yang dibacakan Assisten Dua Sekda SBT, Bachtiar Reingifuryaan saat membuka kegiatan kordinasi forum-forum diskusi politik pemuda dalam konstribusi pembangunan dikabupaten SBT yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) SBT di Aula Kantor Kementrian Agama SBT, Selasa, (23/5).

Dikatakan Bupati, pemuda mempunyai peran penting dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Untuk itu, jika pemuda solid bersatu maka kesempatan memajukan pembangunan di daerah khususnya dikabupaten SBT sangat terbuka, berkelanjutan dan siap besaing dengan kabupaten/kota lain di Maluku.

“Untuk itu tema ini mengandung pesan bahwa pemerintah melakukan upaya agar pemuda memainkan peran secara optimial sebagai perekat pemersatu bangsa khususnya di kabupaten SBT, “ungkap Bupati dalam sambutannya.

Kata Bupati, untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla telah mencanangkan gerakan revolusi mental sebagai wahana pemicu gerakan perubahan. Gerakan revolusi mental kata bupati, juga akan dilakukan secara maksimal oleh pemerintahan Mukti-Fachri untuk merubah mental birokrat didaerah itu.

“Sebagai Bupati saya akan melakukan upaya maksimal dalam peubahan mental utamanya kalangan birokrat, sebab dengan rrevolusi mental kita akan dapatkan mental birokrat atau apartur sipil Negara yang tangguh, handal dan profesional mampu melayani bukan dilayani dan tentunya akan mewujudkan layanan publik yang baik, “harap Bupati.

Dalam diskusi tersebut hadir sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) partai politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan tokoh masyarakat yang ada didaerah itu. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top