Politik

Kembalikan Formulir, BST Minta PDI Perjuangan Transparan

BST

AMBON,MALUKU- Akan memasuki tahap verifikasi, salah satu bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023, Bitzael Silvester Temmar atau lebih akrab dipanggil BST, meminta DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku memperlakukan semua bakal calon dengan adil dan transparan.

Ungkapan ini disampaikan BST usai mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan balon Gubernur dan wakil gubernur, partai tersebut, Sabtu (27/05).

Dirinya memaparkan kepada awak media tentang hubungannya dengan partai kepala banteng moncong putih itu. Dibeberkan,bergabung sejak tahun 1980 hingga sekarang, memberi keyakinan bagi BST akan direkomendasikan oleh PDI Perjuangan.

“Saya yakin dan berharap, Partai ini menetapkan saya sebagai salah satu dari sekian banyak bakal calon sebagai calon. Saya akan bekerja sebaik-baiknya dan tidak akan mempermalukan partai PDI Perjuangan,”harap dan tegasnya.

Dipaparkan lebih lanjut, visi dan misi besarnya dapat disimpulkan menjadikan Maluku sebagai rumah yang nyaman bagi semua orang.

Menurutnya, belajar dari pengalaman dan keberhasilannya sebagai anggota DPRD Maluku selama dua periode dan menjabat Bupati MTB dua periode pula, dirinya siap menanti panggilan untuk Maluku I.

“Saya mengumpulkan kembali kader, pejuang, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan yang belakangan ini tercerai-berai untuk kembali berada dalam satu rampak barisan guna mengembalikan kejayaan partai,”ajaknya.

Ir.M.Z.Sangadji Kembalikan Formulir Pendaftaran

Sebelumnya Ir.M.Z.Sangadji mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Maluku,tepat pukul 11.00 WIT, Sabtu (27/05).

Diantar timnya,Sangadji secara langsung menyerahkan pengembalian formulir kepada tim penjaringan dan penyaringan,Tobyhend Sahureka.

“Keseriusan saya mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Maluku,dengan niat ingin mensejahterakan masyarakat Maluku,”ungkapnya.

Menurutnya,sebenarnya ini sebuah peluang bagi kita anak daerah dengan memanfaatkan potensi yang kita miliki untuk kesejahteraan masyarakat melalui pencalonan ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku aktif ini,belum memiliki bakal calon tetap sebagai wakil untuk mendampinginya.

“Untuk bakal calon wakil,saya serahkan kepada partai.Namun,saya siap disandingkan dengan siapa saja,”pungkasnya saat diwawancarai awak media usai penyerahan berkas. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top