Agama

KAMMI, Kota Tual & Malra Pawai Ta’ruf Sambut Bulan Suci Ramadhan

KAMMI Tual

Tual,Maluku- Marhaban ya Marhaban, Marhaban ya Ramadhan, Selamat datang Bulan Bulan nan Suci, yang penuh Rahmat serta Maghfirah Bulan kesabaran Bulan penuh Pengampunan.

Hal ini di Sampaikan oleh ratusan Pelajar Pemuda dan Pemudi dan Mahasiswa yang dikoordinir oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tual, dan Malra, yang berjalan kaki mengelilingi Kota Tual, dan sekitarnya.

Acara Rutin yang hampir setiap tahun dilakukan ini bertujuan agar Umat Muslim yang berada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, lebih mempersiapkan diri Lahir dan Batin untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan bagi seluruh Umat Muslim di Dunia yang akan melaksanakan Ibadah Puasa selama sebulan penuh.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ini juga membagikan selebaran yang berisikan nasehat, Amalan yang disertai Pahalanya.

Isi seruan yang berisikan enam (6) Poin, nasehat yang di perhatikan menjelang ibadah Puasa nanti.

Diantaranya, 1. menjaga Mata, dari melihat hal-hal yang di larang, yakni Barang siapa karena takut kepada Allah SWT, lalu Ia menjauhkan diri dari melihat maksiat maka Allah akan mengaruniakannya kekuatan, dan kelezatan iman di dalam hatinya. 2. Menjaga serta memelihara Lidah dari berkata Dusta,(Bohong). Perkataan yang sia-sia, memfitnah, bertengkar, mengumpat, dan perkataan kotor lainya. 3. Menjaga agar telinga kita terhindar dari mendengarkan yang makruh. Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw, Di dalam ghibah, Orang yang membicarakannya atau mendengarkannya sama-sama bersekutu dalam dosa. 4. Menjauhkan anggota badan lainnya dari perbuatan dosa dan hal-hal yang di haramkan. 5. Jangan terlalu kenyang saat berbuka puasa, walaupun dengan makanan halal, karena tujuan puasa tidak akan tercapai. 6. Siapapun orang yang melaksanakan Ibadah Puasa hendaknya merasa khawatir apakah puasanya di terima atau tidak.

Keistimewaan yang di dapatkan dalam Bulan Ramadhan adalah pahala yang dilipat gandakan, yakni pahala mengamalkan satu amalan sunah pada bulan Ramadhan sama dengan menunaikan satu amalan wajib di luar bulan Ramadhan. Dan pahala menunaikan satu amalan wajib di bulan Ramadhan sama dengan menunaikan tujuh puluh amalan wajib di luar bulan Ramadhan. Dan Masi banyak lagi keutamaan-keutamaan yang di dapatkan di bulan Suci Ramadhan nanti. Karena itu, KAMMI mengajak masyarakat berlomba- lomba mengamalkan kebaikan. Pasalnya Puasa dapat melatih kepribadian diri agar menjadi Pemenang yang di kategorikan, ” La Allakum Tattakuun” (menjadi orang- orang yang bertakwa). (Cr-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top