Militer

Jelang Perayaan Hut Ke-18, Kodam XVI Pattimura Gelar Fun Bike Libatkan 500 Peserta

18378851_1457323840957565_1825728693_o

Ambon, Maluku- Dalam rangka menyongsong hari ulang tahun yang ke-18 Kodam XVI Pattimura yang diperingati setiap tanggal 15 Mei, jajaran Kodam XVI Pattimura menggelar kegiatan sepeda santai (Fun Bike) yang mana kegiatan tersebut melibatkan semua unsur TNI-Polri maupun masyarakat.

Kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh Jajaran Kodam XVI Pattimura, Sabtu (6/05) kemarin, melibatkan sedikitnya 500 peserta yang ikut dalam kegiatan Fun Bike, dengan lintasan yang dilalui oleh peserta Fun Bike melintasi beberapa kawasan yang ada diKota Ambon dengan titik starnya depan Gong Perdamaian.

Selanjutnya rute yang dilintasi yaitu, Jln D.I. Panjaitan (Depan Kantor Dinas PU Maluku), Jln Talukabessy, Jln Jenderal Sudirman (tugu Flexi), Jembatan Merah Putih, Jln Chr.Soplanit (Denzipur /Rumah Tiga),Jln . Ir.M. Putuhena (KFC Wailela), lokasi bundaran Patung Laimena, Jln Dr.J. Leimena (JMP),Jln Jenderal Sudirman (MCM) , Jln Rijali (Belakang Soya), Jln Ahmad Yani, Jln Diponegoro (Tugu Trikora), Jln Dr Soetomo (Pohon Pule), Jln Dr Tamaela (Depan RST), Jln DR G.A. Siwabessy (Pasar Tagalaya Batu Ganton), Jln Dr Sitanala (Depan Telkom), Jln Dr Pattimaupau (Depan Kantor Hukum Dan Ham), Jln Sultan Babullah (Waihaong/ Alfatah), Jln A.Y. Patty dan finisnya kembali depan lokasi Gong Perdamaian.

Kolonel Kavaleri (Kol Kav) Said Safrudin yang juga selaku wakil ketua panitia kegiatan Fun Bike kepada INTIM NEWS mengatakan, memperingatai HUT Kodam XVI Pattimura yang dilaksanakan tanggal 15 Mei 2017, Kodam XVI Pattimura melakukan beberapa rangkain kegiatan salah satunya adalah kegiatan Fun Bike.

“ Pelaksanaan kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura adalah untuk menyongsong HUT Kodam XVI Pattimura yang ke 18 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2017. Untuk mengatur waktu jelang pelaksanaan HUT Kodam, maka sesuai kesepakatannya dilakukkan kegitan Fun Bike yang dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Mei 2017 yang merupakan hari libur agar bisa melibatkan semua jajaran TNI-Polri maupun masyarakat,”ucap Kolonel Kavaleri (Kol Kav) Said Safrudin.

Dikatakannya inti dari pelaksanaan kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura melibatkan TNI- Polri dan Masyarakat binaan Kodam XVI Pattimura.

“Dengan adanya kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura, dapat membuat masyarakat semakin dekat dengan TNI maupun TNI dengan masyarakat. Dengan demikian melalui kegiatan Fun Bike ini TNI- Polri maupun masyarakat bisa saling menyapa secara langsung, saling bertukar pikiran dan dan saling menjalin keakraban yang baik,”Ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura mampu meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bersepeda. Hal ini juga tidak terlepas pisahkan dari dukungan dan perhatian Pemerintah Daerah agar mampu melihat tim-tim sepeda asal Maluku dalam setiap perlombaan-perlomban. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top