Lintas Peristiwa

Janda yang Ditinggal Terlantar, Ditemukan Tewas di “Gubuknya”

penemuan mayat

Ambon,Maluku- Masyarakat OSM RT 005/RW 05 digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita paruh baya bernama Els Latumeten (56), sekitar pukul 11.00 WIT, Selasa (9/5).

Wanita yang diduga adalah penderita tuna grahita itu ditemukan tak bernyawa dihunian yang selama ini ditempatinya, tepatnya di kawasan OSM Ambon, Lorong Lapontoh, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Janda yang ditinggal mati suaminya, hidup seorang diri di “gubuk” tripleks dengan ukuran 1,5 Meter persegi (bekas tempat pemangkas rambut).

Sepertinya pepatah usang “Surga Berada di Telapak Kaki Ibu” tidak dimaknai oleh anak anaknya.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS di TKP, ibu dengan usia setengah abad itu terlunta lunta seorang diri dan dibiarkan menyendiri oleh ketiga anaknya.

Kematian Els Latumeten sendiri baru diektahui warga sekitar pukul 11.00 WIT, ketika Ketua RT setempat membuka pintu rumah Els, untuk memberikan makan pada ibu Els. Ketua RT 005/RW 05 Kelurahan Wainitu biasanya rutin membawakan makanan pada ibu Els, mengingat yang bersangkutan tak lagi diperhatikan anak-anaknya.

Melihat tubuh yang renta itu kaku dan tak bergerak, bersama warga pihak RT setempat pun melaporkan perihal penemuan mayat itu di ke Kepolisian Resort Pulau Ambon dan P.P Lease.

Pihak Polres Ambon dan P.P.Lease yang tiba dilokasi langsung mengevakuasi jasad korban dan melakukan olah TKP. Kuat dugaan, korban meninggal kaena penyakit yang diderita, pasalnya pihak Polres tak menemukan bekas penganiayaan di tubuh korban. Mayat Els Latumeten kini disemayamkan dirumah salah satu Warga OSM, M. Talahatu, untuk selanjutnya dikebumikan. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top