Militer

Irjen Pol. Drs. Deden Juhara Masuk Mapolda Maluku

18297079_1451017164921566_1208172694_o

Ambon,Maluku- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku yang resmi menerima predikat nilai dari Polda tipe B ke Polda Tipe A, juga turut mengalami perubahan kepemimpinan yang sebelumnya dipimpin oleh seorang Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) harus dipimpin oleh seorang Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

18296905_1451015474921735_2042046450_oOlehnya itu, Brigjen Pol Drs Ilham Salahudin,SH,M,Hum juga turut diganti dengan Kapolda Maluku yang baru Irjen Pol. Drs. Deden Juhara yang secara resmi dilakukan dalam serah terimah jabatan Kapolda yang digelar oleh Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian,M.A, Ph.D tanggal 28 April 2017 lalu.

Kapolda Baru Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, Selasa (2/5) langsung menuju lokasi tugas (Polda Maluku).

Kepala Bidang Humas Polda Maluku (Kabid Humas) AKBP Abner Ronald Tatuh, kepada Wartawan dihalaman Mapolda Maluku, mengatakan penjemputan Kapolda Maluku yang baru Irjen Pol. Drs. Deden Juhara bersama Ibu dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH,M.Hum, (Mantan Kapolda) dan Ibu, beserta Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting bersama Ibu Ginting, para Pejabat Utama Polda Maluku beserta Istri, para Kapolres jajaran beserta Istri, para Pamen dan Pama Polda Maluku yang berlangsung di ruang VVIP Bandara Internasional Pattimura Ambon.

18236315_1451012631588686_1468542079_o” Selain penjemputan oleh para Pejabat Utama Polda Maluku, turut jemput juga Kasdam XVI Pattimura, Wadan Lantamal IX Ambon, dan Danlanud Pattimura Ambon. penjemputan Kapolda diawali dengan jabat tangan dengan para pejabat penjemput, Forkopimda Maluku, dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Tua Adat Negeri Laha, kemudian diiringi dengan tarian tifa sawat dari pemuda pemudi negeri Laha Kota Ambon,” jelas Kabid Humas Polda Maluku AKBP. A.R. Tatuh.

Dikatakanya, penjemputan Kapolda Maluku yang baru Irjen Pol. Drs. Deden Juhara tidak hanya sebatas dijemput oleh Mantan Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH,M.Hum, tetapi dilanjutkan dengan pengataran rombongan Kapolda Irjen Pol. Drs. Deden Juhara bersama rombongan yang menumpangi mobil I- XVI Prado dinas Kapolda Maluku dengan iring-iringan menuju Mapolda Maluku.

” Setiba di depan pintu masuk Mapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara disambut oleh Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting yang kemudian dikalungkang bunga oleh Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH,M.Hum, (Mantan Kapolda) dengan iringan musik dari Korps Seni dan Musik (Korsik) Polda Maluku, kemudian menuju Rupattama guna mengikuti Laporan Satuan yang disampaikan oleh Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum,”ungkapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com