Maluku Tenggara

Ingin Jadi Kompetitor Bursa Pilkada, Ketua Hanura Malra “Incar” Rekomendasi Banteng Kekar

Hanura Tual

MALRA,MALUKU- Ketua DPC Hanura Kabupaten Maluku Tenggara, Gerry Habel Hukubun telah mengembalikan berkas persyaratan pencalonan Wakil Bupati Maluku Tenggara pada tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Malra periode 2018-2023 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malra.

Gerry resmi mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara di Partai PDIP. Ia optimis, partai berlambang Banteng yang memiliki 3 kursi di DPRD Malra ini, bakal merestuinya.

Kepada wartawan, Gerry menegaskan, kendati dirinya merupakan Ketua DPC Hanura, namun dari sisi persyaratan pencalonan, Partai Hanura yang kini memiliki 2 kursi di DPRD Malra tidak dapat mencalonkan kadernya, kecuali harus berkoalisi.

Karena itu, dirinya mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan termasuk membangun komunikasi politik ke partai politik lain.

Gerry menegaskan, pendaftaran dirinya di tim penjaringan PDI Perjuangan menunjukan keseriusan maju pada Pilkada Malra 2018. Ia menilai, proses pendaftaran PDI Perjuangan merupakan bentuk demokrasi, sehingga memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mencalonkan diri.

“Saya serius maju bertarung pada Pilkada Malra tahun depan. Saya telah mendaftar di PDIP, nanti juga saya akan berkomunikasi ke partai politik lainnya,” tegas Gerry, Selasa (30/5).

Dia menambahkan, sebagai wujud penghargaan bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, setelah mengambil formulir pendaftaran oleh perwakilan tim beberapa waktu lalu. Senin (29/5), dirinya secara pribadi langsung mendatangi Sekretariat PDI Perjuangan untuk mendaftar.

“Kita sudah menyatakan diri maju dan optimis akan direkomendasi PDI Perjuangan. Karena itu sebagai penghargaan saya sendiri melakukan pengambilan formulir pendaftaran,” tambahnya.

Soal Partai Hanura, mantan Cawabup Malra 2013 itu menyebutkan, pihaknya sementara menunggu petunjuk dari pimpinan partai soal proses pembukaan pendaftaran Cabup dan Cawabup. Pendaftaran dilakukan mengingat Hanura memiliki 2 kursi di DPRD Malra.

“Harapan saya agar proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati berjalan damai dan demokratis. Sedangkan, untuk Partai Hanura masih menunggu petunjuk dan arahan. Pada waktunya nanti. Hanura juga akan memberi kesempatan kepada siapapun yang tertarik mengincar rekomendasi Partai Hanura,” tutupnya. (IN-02/IN-11/SAR)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top