Maluku

HMI JANGAN BANYAK TERLIBAT DI LUAR KAMPUS

Logo HMI

AMBON,MALUKU- Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono mengajak Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ), jangan terlalu banyak terlibat aktifitas di luar kampus.

“Melalui moment silaturahmi ini, saya ajak kalian anak-anak bangsa yang tergabung dalam HMI, khususnya HMI cabang Ambon, sebaiknya jangan banyak terlibat di luar kampus yang dapat berdampak negatif terhadap masa belajar kalian selaku mahasiswa,”ajak Nono Sampono, saat silaturahmi bersama HMI cabang Ambon di kediamannya, Sabtu (13/05).

Pasalnya sambung Sampono, sangat disayangkan kondisi beberapa mahasiswa di Ambon, terlibat politik praktis.

“Sangat disayangkan, beberapa mahasiswa di Ambon sering terlibat politik praktis. Jadi tim sukses pasangan bakal calon Kepala Daerah tertentu, sehingga waktu untuk belajar meraih cita-citanya dan orang tua jadi terhambat dikarenakan waktu tersita buat hal-hal negatif dan tidak menguntungkan,”katanya.

Menurutnya, organisasi kemahasiswaan jangan mau diajak untuk memenuhi keinginan orang per orang demi tujuan yang dapat memecah belah persatuan di Maluku.

“HMI harus berada paling terdepan, menjaga NKRI, Kebihnekaan bangsa kita. Selalu terdepan melawan aksi intoleran. Pentingkan menggali ilmu pengetahuan melalui proses belajar kalian di kampus. Karena, sumber daya manusia kita di Maluku masih minim. Apalagi, menyongsong Blok Masela, Lumbung Ikan Nasional, Status provinsi kepulauan, kita harus menjadi tuan di rumah kita sendiri,”tegasnya.

Ditambahkan olehnya, dirinya akan terus mengawal sampai terealisasinya PI Blok Masela, Kepres Provinsi Kepulauan dan LIN.
Nono Sampono bersilaturahmi bersama HMI cabang Ambon, dalam masa reses menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top