Militer

Hari Ke-3, Operasi Patuh Siwalima Jaring 41 Ranmor

Operasi Patuh Siwalima

Ambon,Maluku- Sebagai langkah pencegahan banyaknya korban jiwa akibat Laka Lantas dari balapan liar yang ada diKota Ambon, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Dearah (Polda) Maluku terus melakukan penertiban dan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan adminsitrasi.

Pantauan INTIM NEWS Operasi Patuh Siwalima yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Maluku, melibatkan personel gabungan Polri dan TNI, dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Maluku AKBP J. Saiya.

Saat ditemui di lokasi operasi, Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Maluku AKBP J. Saiya mengatakan, Pelaksaanaan Operasi Patuh Siwalima yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Maluku merazia Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) ,Tana Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), dan kelengkapan lainnya seperti Lampu, Kaca Spion dan penggunaan Helm berstandar SNI.

“Dalam pelaksanaan operasi patuh Siwalima, Saya selaku ketua Tim turun langsung memimpin razia yang dilaksanakan di jalan Rijali, Desa Batu Meja Kota Ambon. Dalam razia banyak pengendara kendaraan bermotor tidak memperlihatkan surat-surat kelengkapan Ranmor roda duanya, sehingga petugas razia gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI langsung mengarahkannya ke Polantas/Gakkum yang sudah siap dengan pengisian blanko E-Tilang,” ungkap AKBP J. Saiya.

Dikatakannya setelah dilakukan pengisian blanko E-Tilang, P etugas Lantas memberikan bukti E-Tilang tersebut kepada pelanggar dengan memberikan arahan agar membayarnya ke Bank BRI terdekat.

“Pelaksanaan razia hari ke 3 ini, terjaring 41 pelanggar karena tidak menunjukan SIM dan STNK,”Ucapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top