Lintas Peristiwa

Guru MTB Terekam Kamera Aniaya Siswa

Guru Aniaya Siswa

Ambon,Maluku – Guru adalah sosok yang dicontoh dan ditiru. Sosok guru bukan hanya sebagai tenaga pengajar namun guru juga merupakan tenaga pendidik. Olehnya itu guru sering disebut sebagai orang tua siswa di sekolah. Layaknya orang tua, guru harusnya menjadikan siswa sebagai objek bina jika siswa melakukan kesalahan. Namun hal itu terlihat kontras dengan oknum guru yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

(11) Akodaman (1)Tepatnya di SMA Negeri 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, sosok guru yang terlihat seperti orang “kerasukan” menganiaya dan menampar wajah 4 orang siswinya dengan membabi buta. Entah apa yang dilakukan keempat siswinya itu. Namun kuat dugaan penganiayaan itu akibat keempat siswinya tidak menghadiri jadwal mengajar sang guru.

Perlakuan guru “Preman” yang belakangan diketahui sering disapa sebagai Ibu Lalamafu oleh siswa siswinya itu, menjadi viral di media social. Perlakuan yang tak layak dilakukan oleh guru itu diduga direkam oleh siswa dan diunggah oleh pemilik akun facebook dengan nama Akodaman, Sabtu (13/5) sekitar pukul 6.30 WIT.

Dalam akun Akodaman ditulis “Penganiayaan yang dilakukan oleh guru SMA Negeri 1 saumlaki ,bagemana rasanya kalo guru lain yang menganiaya anak nya SADIS dan KEJAM”.

Sontak unggahan video tak bermoral itu ditanggapi oleh sekitar 433 nitizen dan dibagikan lebih dari 1.595 kali dengan 759 komentar.

Komentar dan reaksi terhadap video itu umumnya mengecam tindakan amoral sang guru.

“ Guru kaya gini buat murid trauma ke Sekolah’, ‘Ndak punya hak seorang guru menampar murid…sebesar apa pun salah nya….anak disekolahkan utk belajar bukan utk dihajar…klu ndak bisa tangani kenakalannya….panggil wali murid..baik.orang tua murid atau yg berhak…jangan main hajar.” Komentar salah satu akun menanggapi postingan itu. (IN-01)

Ini Videonya : 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top