Hot News

Geger, Cumi Cumi Raksasa Ditemukan di Pantai Seram

Cumi Raksasa 2

SBB,MALUKU- Masyarakat Pulau Seram,Desa Iha , Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (10/5) sekitar pukul 09.00 WIT dibuat geger dengan penemuan binatang raksasa, tepatnya di pantai dusun Hulung.

Cumi Raksasa 1Binatang yang menyerupai cumi-cumi itu memiliki ukuran ribuan kali lipat dari ukuran cumi-cumi normal. Awalnya cumi-cumi raksasa ini ditemukan warga atas nama Asur Tuanakota (37) Selasa, (9/5) pukul 21.00 WIT. Namun karena pencahayaan yang kurang, Tuanakota mengira cumi cumi raksasa itu adalah sebuah perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

Penasaran, pagi sekitar jam 9 , Tuanakota kembali ke lokasi untuk melihat pasti benda yang dilihat semalam. Namun saat mengetahui apa yang dilihatnya, Tuanakota kaget bukan kepalang. Dialantas memberitahukan penemuannya bagi warga sekitar. Cumi cumi raksasa itu diduga sudah mati di tepi pantai dusun Hulung Desa Iha sejak tiga hari lalu.

Cumi Cumi raksasa yang berukuran panjang kurang lebih 15 meter dengan beban 35 ton itu, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terdamparnya.

Sehubungan dengan terdamparnya hewan purba yang mirip cumi cumi raksasa itu, masyarakat setempat meminta pemerintah daerah agar bersama sama dengan masyarakat untuk mengevakuasi bangkai cumi-cumi agar tidak mencemarkan laut sekitar. (IN-01/Jessy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top