Uncategorized

Gandeng Disperindag dan Balai Karantina Hewan, Polda Maluku Sidak Pasar

sidak MCM

Ambon,Maluku- Polda Maluku lewat Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskkrimsus) melaksanakam giat operasi pasar yang dilakukan secara bersama dengan pihak Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Balai Karantina Hewan, Selasa (30/05).

Kepada Wartawan di Pasar Mardika Kasubdit satu Ditreskrimsus Polda Maluku AKBP Toni Kurniawan selaku yang bertindak sebagai Ketua Tim mengatakan, giat operasi pasar yang dilakukan oleh pihak Polda Maluku, Disperindag Provinsi Maluku dan Balai Karantina hewan, untuk melihat secara langsung aktifitas pasar dengan sasaran adalah para pedagang sembako yang berada di seputaran pasar tradisional Mardika dan Batu Merah.

Sidak MCM2Giat operasi pasaran ini sudah menjadi agenda rutin kepolisian yang berkordinasi dengan instansi terkait, dalam menyikapi dan mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang hari-hari besar keagamaan yang bisa berdampak pada stabilitas keamanan.

“Tim operasi pasar juga telah melaksanakan sidak dan pengecekan harga barang di Swalayan Maluku City Mall (MCM) Ambon, untuk sementara harga Sembako dan bahan kebutuhan lainnya yang ada di wilayah kota Ambon masih tetap stabil,” ucap AKPB Toni Kurniawan.

Dikatakannya, sebelumnya Mabes Polri lewat Bareskrim Polri telah membentuk Tim Khusus dalam rangka operasi pasar yang berkordinasi dengan Kementerian terkait untuk mengantisipasi kenaikan harga Sembako menjelang lebaran nanti.

“Untuk tingkat Polda sebagai penjuru pelaksana giat adalah Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang berkordinasi dengan pihak Dinas dan instansi terkait melaksanakan Sidak di lapangan,”Ungkapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top