Militer

Foot Mobility Wujudkan Fisik Prajurit Korem 151/ Binaiya Yang Kuat dan Tangguh

Minggu Militer

Ambon,Maluku- Peningkatan stamina dan kebugaran tubuh, merupakan sebuah keharusan dari seorang Prajurit TNI. Sehubungan dengan itu, Prajurit Korem 151/ Binaiya melaksanakan kegiatan lari jalan (Foot Mobility) Minggu dengan menempuh jarak sekitar 5 kilo meter dengan rute mengelilingi Kota Ambon yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

Kepada Intim News, Kepala Penerangan Korem 151/ Binaiya Mayor Czi Gerald N.L. Tobing mengatakan kegiatan lari jalan (Foot Mobility) pada minggu Militer yang dilakukan oleh Prajurit Korem 151/ Binaiya selain untuk mengingatkan para prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran juga melatih ketahanan fisik prajurit agar tetap terjaga. Mengingat saat ini penilaian semapta bagi setiap prajurit TNI-AD masih menjadi syarat utama untuk peningkatan karier, tugas pendidikan dan penempatan dalam jabatan dalam institusi TNI-AD.

“Dengan adanya minggu militer diharapkan para prajurit Korem 151/Binaiya selaku satuan Komando kewilayahan tidak melupakan ilmu dasar kemiliteran dengan selalu melatih pengetahuan dasar militer dan pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam pelaksanaan tugas baik tempur maupun kegiatan pembinaan territorial,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya latihan-latihan yang rutin dilaksanakan oleh Prajurit Korem 151/ Binaiya ini maka kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit pastinya akan meningkat, dan dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut diharapkan setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top