Politik

DPRD SBB Rolling Alat Kelengkapan Dewan

pattiapong-pormes-dan-toisutta-berpeluang-duduki-posisi-wakil-ketua-dprd-kota-ambon

SBB,MALUKU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBB,Jumat (12/05) mengadakan rapat Paripurna dalam rangka perombakan alat kelengkapan Dewan (AKD). Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Hans Rutasouw Ketua DPRD SBB dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD SBB Mustafa Raharusun . AKD yang dirolling yakni jabatan ketua komisi,Badan Kehormatan, Anggota Badan Anggaran,Anggota Badan Musyawarah , serta wakil ,sekretaris dan anggota.

Awalnya Paripurna alat kelengkapan dewan terjadi skorsing karena tidak hadirnya 7 Anggota DPRD SBB dalam paripurna. Namun selesai shalat ibadah Jumat baru dapat dilanjutkan Karena telah ada anggota DPRD lainnya.

Pantauan INTIM NEWS, hasil perombakan yakni, Ketua komisi A yang sebelumnya dijabat oleh Ismail Marasabesy,SH dari Partai Nasdem, digantikan oleh Zeth, Y, B, Marayate, dari PDI Perjuangan , Untuk komisi B yang sebelumnya dijabat oleh Hendrik Seriholo dari partai Golkar digantikan oleh La Ode Masihu dari partai Gerindra dan Komisi C sebelumnya dijabat oleh Markus Tuhenay dari partai Demokrat digantikan oleh La Maaruf Tomia, Spd, yang sebelumnya sebagai wakil komisi C.

Selanjutnya Wakil Komisi A yang dijabat oleh H Abdullah Sillehu Partai Hanura digantikan oleh H Ismail Marasabesy, Sekretaris Jumadi darman digantikan oleh Eko Budiono Pilmuda, Wakil Komisi B Melky Sedek Tuhenay dari PDI P digantikan oleh Arifin Gresya dari partai Nasdem, Sekretaris Abd Rahim Waleulu PKS digantikan oleh Melky Sedek Tuhenay sedangkan Wakil Komisi C Maaruf Tomia digantikan dengan Hamzah Wakano dari partai Nasdem dan sekretaris Abu Silawane digantikan oleh La Ode Risno Judin sebagai sekretaris komisi C.

Sedangkan Badan Kehormatan DPRD SBB sebelumnya dipimpin oleh H. Abdullah Sillehu digantikan dengan Eko Budiono Pilmuda, Wakilnya Oktovianus Elly digantikan H. Ismail Marasabesy, Anggota almarhum Melianus Salenussa digantikan oleh Andreas Kolly.

Badan Legislasi dipimpin oleh Hendrik Seriholo yang sebelumnya menjabat Ketua komisi B, dan wakil H Ismail Marasabesy yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi B, Badan Musyawarah dan Badan Anggaran dipimpin oleh unsur pimpinan namun anggota digantikan.

Hans berharap dengan adanya unsur AKD yang baru dapat bekerja dengan baik dalam menangani berbagai masalah dan pekerjaan yang saat ini masih belum terselesaikan. (IN 13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top