Politik

DI PARTAI TAK CUKUP LOYAL, TAPI MILITAN

musda demokrat bersama

AMBON, MALUKU- Sepenggal kalimat yang sarat makna terlontar dari Pramono Edy Wibowo, Ketua Badan Pengurus Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dalam sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Provinsi Maluku, di Swissbell Hotel Ambon, Jumat (19/5).

“Di partai tak cukup loyal, tapi militan, hidup mati untuk partai. Maka tentukan pemimpin partai dengan musyawarah untuk mufakat. Pilih pemimpin yang benar, setelah terpilih pimpin dengan hati,” tegas Wibowo saat sambutan.

Hal itu disampaikan sebagai bukti ketegasan, yang baginya jika partai ingin besar maka harusnya mendengarkan suara dari bawah ( masyarakat-red).

Dirinya menerangkan, atas nama DPP Demokrat, pihaknya hadir untuk membimbing para kader Demokrat di Maluku.

“Apapun partaimu, kalau kau Partai Demokrat, ingat betul mars partai, selesai syair lagu, kita pasti tahu sendiri arah kita, arahnya jelas. Olehnya itu, jangan kau rusak partai,”terangnya.

Menurutnya menjadi pimpinan merupakan amanah yang wajib dijalankan dengan sebaik-baiknya. Jatuh bangunnya kepemimpinan gunakan dengan hati, bukan sesuka hati. Olehnya itu, dirinya mengajak agar menggunakan hati agar memilih pemimpin yang tepat, pemimpin yang mendengar aspirasi dari bawah.

“Maka jika salah pilih, kau (pemilih) yang dihukum (hukum secara umum-red)” katanya.

Dalam Musyawarah Daerah IV DPD Demokrat Provinsi Maluku, tema yang dipilih adalah “Untuk rakyat, Demokrat peduli dan memberi solusi”. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top