Militer

Di Malteng, TNI-POLRI Bangun Sinergirtas

Sinergitas TNI POLRI

Ambon, Maluku– Sebagai wujud kerjasama dalam membangun sebuah keharmonisan diantara Institusi Kepolisian RI dan TNI dalam menjaga keutuhan dan keamanan Masyarakat, sinergitas harus terus ditingkatkan oleh kedua institusi Keamanan tersebut. Hal inilah yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah yang menggelar apel bersama dengan Satuan Yon Infanteri (Yonif) 731 Kabaresi dan Brimobda Maluku Den B Pelopor Amahai serta jajaran Bhayangkari Polres Malteng, jajaran Persit 731 Kabaresi.

Selain melakukan apel bersama dengan Satuan Yonif 731 Kabaresi, pihak Polres Maluku Tengah juga menggelar olahraga bersama yang dilaksanakan di Mako Yonif 731 Kabaresi yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang anggota, Jumat (19/5/2017).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komandan Yonif 731 Kabaresi Letkol Inf. Ahmad Zairudin, Kapolres Maluku Tengah AKBP Harley H. Silalahi, S.IK, M.Si, Waka Den Brimobda Maluku Den B Pelopor Amahai AKP Ferdinand Katipana.

Kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Komandan Yonif 731 Kabaresi Letkol Inf. Ahmad Zairudin dengan memberikan ucapan salam dan selamat datang kepada personil Polres Maluku Tengah dan Personil Brimobda Maluku Den B Pelopor Amahai.

“Kegiatan apel bersama dan olahraga bersama dilakukan dalam rangka sinergitas TNI dan Polri,” ucap Letkol Inf. Ahmad Zairudin.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Harley H. Silalahi, S.IK, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan salam serta mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Olahraga bersama yang dilakukan oleh jajaran Polres Malteng dan Satuan Yonif 731 Kabaresi.

“Apel dan olahraga bersama ini membuktikan bahwa di Kabupaten Maluku Tengah, TNI dan Polri tetap bersinergi dan bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas di Bumi Pamahanunusa ini, kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan dan dapat kita laksanakan dengan gembira serta sampai dengan selesai dapat dilaksanakan dengan baik.” ungkap Kapolres Malteng.

Dalam kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan Senam bersama, foto bersama dan dilaksanakan juga perlombaan-perlombaan, Rangkaian kegiatan selesai pukul 10.30 Wit yang ditutup oleh Komandan Yonif 731 Kabaresi. (IN-10/IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top