Militer

DANLANTAMAL IX BERTEMU PENGUNGSI BATU KONENG

Lantamal Pengungsi

AMBON,MALUKU- Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E. M.Tr (Han) bersama Muhamad Ssafii Nasution,A.KS, MP Kasubdit Pemulihan dan Reintegrasi Sosial pada Dit PSKBS, Ditjen Linjamsos, Selasa (9/05/2017) bertemu langsung dengan para pengungsi Batu Koneng. Kunjungan bertempat di Marshailing Area Lantamal IX Ambon. Jumlah pengungsi sampai saat ini 167 jiwa.

Lantamal Pengungsi2Di sela – sela kunjungannya, Danlantamal IX menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas TNI untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mendukung operasi selain perang, yakni menyediakan tempat dan evakuasi pengungsi. Lantanmal IX akan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Provinsi Maluku. Dalam menangani pengungsi, Lantamal IX Ambon juga menyiagakan 3 personel kesehatan untuk membantu pelayanan dan obat – obatan para pengungsi.

“Saya menjamin keamanan pengungsi yang berada di Lantamal IX,”Ujar Danlantamal IX.

Para warga tidak ingin berlama-lama di pengungsian, dikarenakan anak – anak masih membutuhkan pendidikan dan mereka ingin bekerja seperti dulu untuk menghidupi keluarganya.

Untuk menghilangkan trauma psikis pengungsi akibat bentrokan, Lantamal IX mengajak para pengungsi dengan kegiatan senam Goyang Tobelo, hiburan permainan sulap dan pemutaran film. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top