Politik

Bukan Level BMW Nyalon Wagub

Michael Wattimena

AMBON,MALUKU- Kursi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Maluku sebanyak enam kursi, merupakan “jalan Tol” jika kader partai berlambang bintang Mercy itu ingin maju sebagai competitor bursa Pilgub Maluku Tahun 2018. Namun kader Demokrat yang saat ini menjadi politisi Senayan, tak ingin gegabah mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

“Demokrat partai seksi saat ini, jika saya ingin maju sebagai bakal calon wakil Gubernur Maluku,lebih baik saya menjadi perpanjangan tangan rakyat lewat aspirasi mereka di DPR RI. Enam kursi tidak mungkinlah ambil posisi wagub,”tutur Michael Watimena,Wakil Ketua Komisi V DPR RI usai menghadiri pelantikan empat kepala daerah oleh Gubernur Maluku,Senin (22/05) di Swisbell Hotel.

Pasalnya, BMW (Bung Michael Watimena) masih punya hitungan politik tersendiri, saat ini dia belum menyatakan sikap resmi dan belum berniat maju di Pilgub 2018.

“Saya belum bisa menyatakan sikap bahwa maju dan tidaknya nanti di Pilkada Gubernur tahun depan, namun untuk sekarang saya masih berhitung kekuatan yang asalnya dari masyarakat,”ungkapnya.

Wattimena menambahkan, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) belum lama ini, menginstruksikan agar setiap kader partai yang ingin maju dalam kancah politik baik Pilkada Provinsi maupun Pilkada Kabupaten/kota maka harus diadakan sosialisasi secara terbuka ke masyarakat.

“Jika dalam survey harus memposisikan saya sebagai calon wakil maka saya belum berkeinginan maju,” tuturnya seraya menambahkan, jika sekelas Michael Wattimena dicalonkan sebagai Wakil Gubernur maka lebih baik dirinya tetap menjabat sebagai Anggota DPR RI. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top