Lintas Peristiwa

Ban Angkot Lepas, Warga Waai Malteng Tewas

mobil terbalik

Ambon,Maluku- Nahas kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban jiwa, korban meninggal kali ini merupakan supir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Waai – Ambon. Adapun Dominggus Izaac (49) warga Negeri Waai, yang terbalik dengan mobilnya Karena kehilangan kendali.

Kecelakaan terjadi di Negeri Tulehu tepatnya di pekuburan Negeri, kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (11/5) sekitar pukul 14.50 WIT.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu N Anakotta kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (12/5) menjelaskan kejadian berawal ketika angkot jurusan Waai dengan nomor polisi DE 1923 LU yang dikemudikan korban bergerak dari arah negeri Waai menuju ke arah kota Ambon dengan membawa dua orang penumpang, tiba di tanjakan pom bensin Negeri Tulehu, angkutan umum yang di kendarai korban hilang kendali setelah salah satu ban kiri lepas keluar jalur sehingga menyebabkan kendaraan oleng.

“Mobil korban oleng saat salah satu ban keluar jalur, angkot kemudian terperosok dan menabrak kuburan yang lokasinya agak curam. Dari tabrakan, mobil akhirnya terbalik,”pungkas Anakotta.

Bunyi tabrakan yang keras mengundang perhatian warga sekitar. Warga berbondong-bondong membatu membalikan angkot tersebut serta mengevakuasi penumpang dan pengemudi yang masih terjebak di dalam angkot.

“Saat kejadian terjadi warga langsung keluar dan membantu mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalam angkot, serta membawa korban luka menuju ke Rumah Sakit,”

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi angkot Dominggus Izaac mengalami pendarahan dari telinga, hidung dan mulut, dan penumpang atas nama Ananias Adrian Tuasella (29) warga desa Waai mengalami luka robek pada kepala, lecet tangan kanan dan lecet kaki kiri, sementara satu orang penumpang lain belum diketahui identitas, pasalnya pasca kejadian penumpang tersebut langsung meninggalkan TKP. Korban kemudian dilarikan ke RSU Tulehu, sayangnya dalam perjalanan, pengemudi angkot tewas akibat luka parah yang dialami.

Mendapat informasi Polisi turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, serta mengunjungi korban di Rumah Sakit. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top