Militer

Apel Jam Pimpinan, Anggota Kodam Pattimura Dilatih Pusdik Kopassus

Kodam Ptm

Ambon,Maluku- Pangdam XVI Pattimura, Jumat (26/5) melaksanakan apel Jam Pimpinan bertempat dilapangan Indoor, kediaman Pangdam XVI/Pattimura, Jl.Dr.Malaihollo, Kel.Nusaniwe, Kota Ambon. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, melibatkan seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Dalam arahanya Pangdam XVI Pattimura mengatakan, kegiatan apel Jampinan merupakan waktu untuk bertatap muka antara Prajurit dengan Pimpinan, dan Pimpinan menyampaikan arahan-arahan dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh Prajurit/PNS Kodam XVI/Pattimura. Selain itu juga untuk meningkatan Soliditas Internal sesuai dengan Program yang dicanangkan oleh TNI-AD.

Pelaksanaan Kegiatan Apel Jam Pimpinan dimulai dengan Laporan Perwira Apel, dan penyampaian evaluasi oleh Kasdam beserta Para Asisten.

Selain itu dalam kegiatan apel Jam Pimpinan ini juga dilakukan sosialisasi tentang pengenalan berbagai jenis ular beracun juga teknik menghadapi ular berbisa yang disampaikan oleh, Mayor Inf Mustofa dari Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdik Passus).

Selain peningkatan pengetahuan Prajurit mengenai penguasaan ular berbisa, kegiatan tersebut juga menghadirkan Matheos Berhitu, Pelari asal Ambon yang juga memberikan motivasi kepada Para Prajurit dimana Ia pernah menjuarai lomba lari Lintas Sumbawa 320K yang ditempuh selama selama tiga hari tiga malam. Matheos Berhitu berpesan kepada seluruh Prajurit agar selalu giat dalam berlatih sehingga menjadi Prajurit yang Profesional dan mempunyai kemampuan berperang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura juga menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodam XVI/Pattimura agar menjadi tentara yang Profesional, tentara yang selalu taat hukum dan taat aturan.

” Prajurit-Prajurit Kodam XVI/Pattimura harus jago menembak, jago lari dan jago renang karna setiap Prajurit suatu saat akan bertugas di daerah penugasan, “Tutur Pangdam.

Selanjutnya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk tanggap, peduli dan peka terhadap lingkungan disekitar. Mengingat Cuaca yang tidak menentu di wilayah Maluku yang mana kadang Hujan kadang Panas. Untuk itu kita harus tetap Waspada dan selalu hati-hati terutama terhadap Banjir dan tanah longsor.

” Saat ini Maluku lebih aman dan lebih nyaman dari Provinsi-provinsi lain, hal itu berkat kerja keras seluruh Prajurit Kodam XVI/Pattimura bersama dengan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan seluruh lapisan masyarakat dengan tindakan persuasif serta pendekatan Komunikasi sosial yang baik sehingga Provinsi Maluku terhindar dari kelompok terorisme radikalisme. Saya berterima kasih Kepada Prajurit-Prajurit yang berprestasi seperti Meraih Juara pada Ton Tangkas, serta saya juga bangga dengan Prajurit yg mempunyai Fisik-fisik yang kuat,” Tandasnya.

Diakhir apel Pangdam memberikan Piagam Penghargaan Kepada Prajurit berprestasi dilingkungan Kodam XVI/Pattimura.
Turut hadir pada kegiatan ini Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Danrem 151/Binaiya Kol.Inf. Khristian K Tehuteru, Para Asisten, Perwira Ahli, Para Kabalak dan Para Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top