Politik

ABDULLAH VANATH MASUK PERTIMBANGAN PDI P MALUKU,ASSAGAF TAK DISINGGUNG

Balon Gubernur Maluku Asal PDI

AMBON,MALUKU- Partai berlambang banteng kekar dengan moncong putih ternyata telah menghitung langkah politik Abdullah Vanath dalam bursa Pilkada Gubernur 2018.  Nyatanya Abdullah Vanath telah masuk pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku untuk diusung mejadi Calon Gubernur Maluku pada 2018 mendatang.

Hasil rapat kerja daerah (rakerda) yang terselenggara hari Senin (08/05) di Pasific Hotel,  memutuskan beberapa kader terbaik PDIP untuk diusung pada Pemilihan Gubernur, Kabupaten Malra dan Kota Tual, termasuk nama Abdullah Vanath figure dari non kader atau eksternal partai.

“Fokus rakerda PDIP hari ini, membahas persiapan proses untuk Pilgub,Pilkada Kabupaten Malra dan Kota Tual. Kami telah mendengar masukan dari semua DPC. Rakerda ini masih bersifat internal. Namun, telah diputuskan bersama, beberapa nama kader terbaik kami untuk mencalonkan diri dan disurvey,” tutur Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP.

Dikatakannya lebih lanjut,untuk bakal calon Gubernur kami tetapkan, Komarudin Watubun, Herman Koedoeboen, Tagop Solissa, Abas Orno dan Mercy Barends. Sedangkan bursa balon Wagub yakni Edwin Huwae Ketua DPD dan Lucky Wattimury Sekretaris DPD. Balon eksternal partai,DPC PDI Perjuangan SBT mengusulkan Abdullah Vanath.

Sementara Petahana, Ir Said Assagaff tak disinggung oleh para petinggi partai maupun Rapat yang diselenggarakan di Pasific Hotel itu.

Untuk Kabupaten Malra dan Kota Tual, tambahnya, kami masih menunggu. Karena,kedua DPC belum rapat,harus mendengar dari aspirasi masyarakat.

“Soal konflik internal partai yang belakangan ini diberitakan media, saya tegaskan tidak ada konflik, DPD dan seluruh kepengurusan DPC baik-baik saja. Kami semua sepakat untuk rapatkan barisan memenangkan pilgub dan pilkada Malra serta Kota Tual,” tegasnya.

Setelah Rakerda tutupnya, akan dibuka pendaftaran balon, dalam bulan Mei ini. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top