Hot News

1 Rumah Di Bere-Bere Kota Ambon Dilalap Si Jago Merah

ilustrasi-kebakaran

AMBON, MALUKU.- Sebuah rumah milik Susana Pattiruhu (81) hangus dilalap si jago merah sekira pukul 01.30 wit. Belum  diketahui  pasti  asal  muasal  penyebab  terjadinya  kebakaran  rumah yang terletak di kawasan RT 001 RW 05 Bere-Bere, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini. Menurut saksi mata Berry Pattiruhu (35) yang adalah anak dari korban ini pada pukul 01.20 Wit, baru pulang ke rumah saat itu untuk tidur. Pada pukul 01.30 Wit saksi mendengar teriakan korban yang meminta tolong sebanyak 5 kali. Hanya saja teriakan tersebut tidak ditanggapi serius oleh saksi , selang beberapa waktu kemudian terdengar pula teriakan cucu korban minta tolong.

“ Memang beta dengar suara teriakan tapi beta pikir seng ada apa-apa,” kata saksi.

Namun memang teriakan tersebut akhirnya memaksa saksi untuk mencari asal usul teriakan tersebut. Ternyata saat saksi keluar rumah, rumah milik korban telah terbakar. Persisnya api melahap di bagian plafon arah samping kamar belakang rumah milik korban.

Saat melihat kejadian tersebut, dengan spontan saksi lalu berlari menuju rumah korban yang masih ada hubungan keluarga tersebut.

Saksi kemudian berusaha menerobos masuk rumah korban dengan cara mendorong pintu saat itu korban bersama cucunya sudah berada didepan pintu kamar untuk lari hanya saja kondisi api sudah semakin membesar sehingga saksi lalu mengangkat korban dengan cara menggendong korban yang sudah tua dan tidak bisa jalan lagi serta menyuruh cucu korban untuk segera berlari keluar rumah kemudian dibawa ke rumah saksi.

Selanjutnya, saksi langsung keluar rumah berteriak meminta pertolongan warga sekitar dan berusaha memadamkan api, bersama warga sekitar dengan alat seadanya. Selain Berry, saksi lainnya yakni Viktor Haumahu, juga membenarkan peristiwa tersebut bahwa memang saat api mulai membakar sekira pukul 01.30 Wit dirinya juga sementara tertidur lelap akan tetapi dibangunkan cucu korban dengan teriakan

“ Beta juga dengar teriakan dan langsung bangun, lalu liat lai api sudah besar,” jelas Haumahu.

Sekira pada pukul 02.00 Wit, Berry Pattiruhu lalu melarikan cucu korban ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu untuk mendapat perawatan medis karena memang pada bagian tubuh korban yakni kedua tangannya dan kedua lututnya hangus, selain itu pada bagian rambutnya pun demikian. Lalu kemudian 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Ambon tiba di TKP pukul 02.20 Wit lalngsung bergegas memadamkan api.

Pihak kepolisian dari Polsek Sirimau yang tiba di TKP langsung mengamanakan areal sekitar. Dan pada Pukul 02.35 Wit api berhasil dipadamkan. Hingga berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan total kerugian yang dialami. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top