Militer

Wakapolda Maluku Ingatkan Anggota Tak Konsumsi Miras

18009862_1434404576582825_1542105554_n

Ambon,Maluku- Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam hal ini Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, maka anggota Polda Maluku harus lebih meningkatkan kinerjanya, sesuai dengan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

Hal inilah yang dikatakan oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting, selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bulanan 17 April 2017 yang dihadiri oleh para pejabat utama, pamen, pama, brigadir dan PNS Polda Maluku yang berlangsung di halaman Mapolda Maluku, Senin(17/4-2017).

“Upacara bulanan ini merupakan yang pertama selama Polda Maluku menyandang status Polda Tipe A, maka dengan kenaikan Tipe ini harus diiringi dengan meningkatkan kinerja kita yang harus lebih baik lagi dari hari kemarin, untuk mencapai hasil yang baik maka dibutuhkan kerjasama seluruh personel Polda Maluku dalam memajukan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri Polda Maluku,” ungkap Kombes Pol. Drs. Musa Ginting.

Dirinya menekankan bahwa, setelah Polda Maluku menyandang Polda Tipe A, hal ini tentunya merupakan berkat kerjasama dari Pimpinan Polda Maluku dengan dukungan Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku.

“Disisi lain masih ada oknum anggota Polri Polda Maluku yang melakukan tindakan yang tidak terpuji yang berujung menurunkan citra Polda Maluku di mata masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa yang menurunkan citra Polri Polda Maluku, seperti kasus Narkoba yang melibatkan anggota Polri Polda Maluku menjadi pemakai, pengedar , dan beberapa kasus lainnya.

“Untuk itu anggota yang melakukan hal-hal tersebut mungkin sudah bosan jadi anggota Polri dan ingin bebas maka lebih baik mengajukan Pensiun Dini saja, agar jangan sampai pimpinan mengambil tindakan tegas yang mana perbuatan tersebut sangat merugikan keluarga, istri dan anak,” tuturnya.

Dikatakannya mengenai miras, sampai sekarang bagi anggota Polri Polda Maluku masih kedapatan meminum miras dan narkoba.  Untuk itu, bagi anggota Polri Polda Maluku yang masih minum miras dan menggunakan Narkoba agar segera tinggalkan sekarang juga,  sayangi diri, sayangi keluarga yang sementara menunggu di rumah. Dari itu jauhi miras dan jauhi narkoba.

“Ya bagi mereka yang peminum dan pemakai narkoba sangat disesalkan, usai mengkonsumsi  barang haram tersebut langsung mengendarai Ranmor dijalan raya sehingga terjadi laka lantas, hal ini disebabkan karena kondisi kesadaran dan pandangan yang tidak terkontrol lagi,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Waka Polda Maluku juga mengatakan bahwa untuk sarana dan prasarana, Polda Maluku saat ini sudah naik Tipe, jadi sarana prasarana, Senpi yang dipergunakan agar dijaga dan dirawat, serta dilakukan pengecekan setiap saat agar barang inventaris dinas tersebut tetap terawat dan terjaga. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top