Militer

TMMD Masuk Hukurila

TMMD

Ambon,Maluku- Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) Ke -28, dipelopori oleh Kodim 1504/Ambon,bersama Anggota Polri merenovasi Balai Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan dan akan dilanjutkan diseluruh kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Kepada INTIM NEWS Senin,(10/04) Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya, Mayor Czi Gerald N.L.Tobing mengatakan, Kedekatan TNI dengan Rakyat tidak dapat dipungkiri sebagai kekuatan untuk menjaga stabilitas keamanan di Maluku, hal ini ditunjukkan oleh personel TNI AD, khususnya Personel Kodim 1504/Ambon bersama anggota Polri dan masyarakat Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur dalam pembangunan fisik yang dilakukan berupa renovasi Rumah Balai Desa sebagai perwujudan pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 sebagai bentuk kepedulian TNI serata membantu pembangunan Infrastruktur Pemerintah yang layak untuk digunakan secara baik oleh Masyarakat Maluku.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-28 yang dilakukan Kodim 1504/Ambon dilakukan di Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan dalam bentuk pembangunan fisik berupa renovasi Balai Desa, adapun sasaran pekerjaan renovasi Balai Desa adalah pemasangan plafon bangunan, pemasangan ring balak, pembongkaran dan pemasangan atap bangunan serta pembongkaran dinding bangunan,”ucap Kapenrem.

Dikatakanya, selain pembangunan Balai Desa Desa Hukurila ada juga pembangunan drenaise serta jalan untuk pendidikan serta demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa Hukurila.

“Pelaksanan pekerjaan fisik dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama dan gotong-royong oleh unsure masyarakat serta TNI dan Polri turut mengawasi pekerjaan TTMD Mayor Kavaleri (Kav) Eko selaku Komandan SSK 1,” ungkapnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top