Hot News

Tim Besutan Pelatih Berdarah Maluku Dekati Gelar Juara Liga Utama Belanda

Feyenoord-vs-Vitesse-Match-Preview-Prediction-Dutch-Eredivisie-17th-December-2016

INTIM NEWS- Ambisi Feyenoord untuk menyabet titel Eredivisie Belanda perdana mereka sejak 1999 mendapat momentum bagus pada pekan ke-32 setelah mereka mampu menaklukkan tuan rumah Vitesse dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (23/4) malam WIB.

Setelah pekan lalu terhambat oleh hadangan PEC Zwolle (2-2), kali ini tim asuhan pelatih berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst tidak melakukan kesalahan saat menghadapi Vitesse. Penyerang andalan mereka, Nicolai Jorgensen, memborong seluruh gol kemenangan di babak pertama. Gol pertama Jorgensen tercipta di menit ke-10 lewat sebuah situasi sepak pojok, sedangkan gol keduanya terjadi di menit ke-28 seusai menanduk umpan manis Jens Toornstra.

Dengan musim tinggal menyisakan dua laga, Feyenoord kini unggul empat poin atas pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam, yang masih menyimpan satu laga. Selisih poin tersebut berpotensi tidak berubah lantaran Ajax pada pekan ini akan melakoni laga berat bertajuk de Topper kontra tuan rumah PSV Eindhoven.

Di markas Utrecht, tim tuan rumah mampu memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim papan bawah Roda JC berkat gol tendangan bebas Zakaria Labyad tiga menit jelang bubaran. Kemenangan ini memastikan Utrecht menyegel posisi keempat klasemen kendati musim masih menyisakan dua laga.

Skor 1-0 juga tersaji dalam duel sesama tim papan bawah, Sparta Rotterdam dan ADO Den Haag. ADO mampu keluar sebagai pemenang berkat gol jarak jauh dari Abdenasser El Khayati di menit ke-10. Kemenangan ini membuat ADO menjauh dari zona merah, sementara Sparta masih kesulitan merangkak dari peringkat ke-16. (IN/ROS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top